Berita Bitung

Ati Warga Lampung Menangis di Dermaga Pelabuhan, Alami Tindak Pidana

Air mata terus bercucuran dari wajah seorang perempuan penumpang KM Doro Londa, di Dermaga Pelabuhan Samudera Kota Bitung.

Ati Warga Lampung Menangis di Dermaga Pelabuhan, Alami Tindak Pidana
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
AKP May Sitepu Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung menenangkan Ati penumpang KM Doro Londa asal Lampung karena alami tindak pidana pencurian 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Air mata terus bercucuran dari wajah seorang perempuan penumpang KM Doro Londa, di Dermaga Pelabuhan Samudera Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (11/07/2019).   

Memakai setelan blus serba hitam, berhijab dan memakai kacamata, perempuan itu bernama Ati.

Ia merupakan warga Provinsi Lampung, baru saja menjadi korban pencurian di atas kapal KM Doro Londa.

"Mereka curi handphone, uang tunai Rp 6 juta jam tangan dan dua buah handphone yang ada di dalam tas hitam, saat sedang berada di deck lima kapal," kata Ati sedih.

Di dermaga pelabuhan penumpang Samudera Bitung Ati bercerita peristiwa itu saat kapal yang dari Ternate tiba di pelabuhan Samudera Bitung, mengangkut 1.300 penumpang turun berdasarkan data yang diterima dari PT Pelni Cabang Bitung.

Ati sedang berada di deck lima kapal sambil memeluk anaknya melihat proses menurunkan oleh suaminya dan dua orang saudaranya.

AKP Mey Sitepu Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung menenangkan Ati penumpang KM Doro Londa asal Lampung karena alami tindak pidana pencurian
AKP May Sitepu Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung menenangkan Ati penumpang KM Doro Londa asal Lampung karena alami tindak pidana pencurian (TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

Saat itu tas yang berisi dompet uang Rp 6 juta, jam tangan berada di atas tempat tidur dan dua buah handphone berada di atas tempat tidur deck lima kemudian ada seorang bertanya mau mencari tikar.

Di saat bersamaan korban mengerling di belakang ada orang dan tak berselang lama tas dan orang itu tidak ada lagi.

"Tas warna hitam ditemukan oleh buruh, sementara isinya sudah tidak ada," tambah warga Lampung yang hendak ke Kota Manado dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Saat ditanya oleh seorang laki-laki memakai baju putih motif bintik warna hitam dan celana hitam panjang tentang tikar, korban Ati menjawab bahwa tikar itu miliknya.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved