Lantamal VIII

Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta Buka Kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari

Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta M Mar Stud membuka secara resmi kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB)

Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta Buka Kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari
Istimewa
Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta M Mar Stud membuka secara resmi kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) di Lapangan Apel Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII Bitung Selasa (9/7/2019) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII (Danlantamal VIII) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta M Mar Stud membuka secara resmi kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) di Lapangan Apel Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII Bitung Selasa (9/7/2019).

Danlantamal VIII mengatakan kegiatan BJRB diadakan dalam rangka membentuk sikap mental, kejuangan, cinta bahari dan semangat pengabdian yang tinggi dengan dilandasi oleh nilai-nilai Pancasila bagi remaja putra-putri anggota keluarga TNI AL dan masyarakat pemerhati kelautan.

Kegiatan ini juga kata Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta
untuk mengisi kegiatan liburan sekolah
remaja putra-putri anggota keluarga TNI AL.

BJRB
BJRB (Istimewa)

Tema pada kegiatan ini yakni Membina Mental Juang Remaja Bahari Dengan Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme Pada Generasi Muda.

Danlantamal VIII mengatakan Indonesia merupakan negara kepulauan yang terbesar di dunia yaitu dua pertiga wilayahnya adalah laut yang sangat kaya dengan berbagai macam sumber daya hayati.

"Sehingga kita wajib memberikan pamahaman kepada generasi muda bangsa Indonesia akan pentingnya menyiapkan sumber daya manusia yang mampu dan dapat mengembangkan potensi kelautan," ujar danlantamal.

BJRB merupakan wadah pembinaan yang sangat tepat untuk dilaksanakan bagi generasi penerus cita-cita bangsa.

"Karena materi pembinaan diorientasikan pada peningkatan mental kerohanian, ideologi, kejuangan, jasmani, kebaharian, kepemimpinan serta pencegahan kenakalan remaja," ujar Danlantamal VIII.

Melalui BJRB Danlantamal VIII berharap dapat membentuk karakter generasi muda penerus bangsa.

"Dan dapat meningkatkan akhlak, etika, budi pekerti, serta disiplin yang dilandasi semangat nasionalisme yang tinggi," ujar danlantamal.

Kegiatan BJRB ini berlangsung selama dua hari mulai hari ini 9 Juli sampai dengan 11 Juli 2019.

BJRB
BJRB (Istimewa)

Kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta terdiri dari 45 Putra dan 35 Putri yang berasal dari Putra Putri anggota Lantamal VIII serta perwakilan Pelajar SMP dan SMA yang berada di Manado.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Danlantamal VIII, Pejabat Satker Bitung, Kadisminpers Lantamal VIII, Kadispotmar Lantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII, Kaakun Lantamal VIII, Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Eunike Gig Sipasulta dan Pengurus Cabang 3 Satrol Bitung. (Rilis/dik)

Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved