Polresta Manado

Hari Bhayangkara ke-73, Momen Polresta Manado Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

Polresta Manado di bawah kepemimpinan Kombes Pol Benny Bawensel, telah menorehkan sejumlah capaian keberhasilan selama ini

Hari Bhayangkara ke-73, Momen Polresta Manado Dekatkan Diri Dengan Masyarakat
Tribun Manado/Jufry Mantak
Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepolisian Republik Indonesia baru saja merayakan Hari Bhayangkara.

Peringatan Hut yang ke-73 ini diisi dengan berbagai macam kegiatan perlombaan.

Polresta Manado sendiri menggelar berbagai kegiatan dan lomba-lomba seperti lomba pos kamling, giat bhakti religi, bersih-bersih rumah ibadah baik gereja maupun masjid, anjangsana mengunjungi panti asuhan dan berbagi kasih disana, pelayanan sim dan skck gratis untuk masyarakat yang berulang tahun di tanggal 1 Juli 2019.

Polresta Manado akan menggelar upacara bersama memperingati Hari Bhayangkara ke-73, di lapangan Kelurahan Perkamil, Kecamatan Tikala, Rabu (10/7/2019) besok.

Terlepas dari itu Polresta Manado di bawah kepemimpinan Kombes Pol Benny Bawensel, telah menorehkan sejumlah capaian keberhasilan selama ini.

Seperti keberhasilan melakukan pengamanan pemilu serentak pilpres dan pileg 2019 lalu, pengungkapan kasus kriminal dan program kemasyarakatan lainnya.

"Pengaman pemilu tidak ada gejolak dalam masyarakat sampai pada penetapan hasil. Sementara, pengungkapan kasus sudah banyak sehingga menekan angka kriminalitas," kata Bawensel ke wartawan tribunmanado.co.id, Selasa (9/7/2019) tadi.

Mantan Kapolres Minsel ini juga mengatakan, program dari Polresta Manado tentunya lebih dekat dengan kemasyarakatan seperti peduli kebersihan sungai, acara bersama masyarakat sehingga dapat mendekatkan dan menyatukan masyarakat dengan anggota Polri.

"Ya tentunya program kami ke depan, lebih memperbaiki sarana dan prasarana, peningkatan kemampuan personel dan perbanyak kegiatan-kegiatan yang berinteraksi dengan masyarakat," tambah Kapolres.

Lanjutnya, di hari Bhayangkara ini, dia berharap, masyarakat jadi lebih dekat dengan Polri, sebab Polri dan masyarakat itu bersaudara.

"Ya tentunya kami akan terus mendekatkan diri kepada masyarakat, agar masyarakat tau bahwa Polri selalu ada untuk masyarakat," katanya. 

Penulis: Jufry Mantak
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved