Berita Manado

Gelar Sosialisasi, Esther Sebut Perempuan dan Anak Menanggung Beban Paling Berat

Kesetaraan gender dikenal juga sebagai keadilan gender yang merupakan pandangan bahwa semua orang harus menerima perlakuan yang setara.

Gelar Sosialisasi, Esther Sebut Perempuan dan Anak Menanggung Beban Paling Berat
ISTIMEWA
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Manado, Esther Mamangkey. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kesetaraan gender dikenal juga sebagai keadilan gender yang merupakan pandangan bahwa semua orang harus menerima perlakuan yang setara.

Juga tidak didiskriminasi berdasarkan identitas gender mereka, yang bersifat kodrati.

Pengertian kesetaraan gender merujuk kepada suatu keadaan setara antara laki laki dan perempuan dalam pemenuhan hak dan kewajiban.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Manado, Esther Mamangkey saat memberikan Sosialisasi Kesetaraan Gender Perempuan Dan Anak, di Travelo Hotel, Manado, Sulawesi Utara, Selasa (09/07/2019).

Esther Mamangkey mengatakan, diskriminasi berdasarkan gender dan pelanggaran terhadap hak perempuan masih terjadi hingga saat ini pada seluruh aspek kehidupan.

“Ini adalah fakta, meskipun ada kemajuan yang cukup pesat dalam kesetaraan gender dan upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan terhadap anak.

"Kesenjangan gender perempuan dan anak menanggung beban paling berat akibat ketidaksetaraan yang terjadi dan pada dasarnya merugikan semua orang,”ujarnya.

Ia menjelaskan, kesetaraan gender akan memperkuat kemampuan negara untuk berkembang, mengurangi kesimiskinan serta memerintah secara efektif.

Berbagai kebijakan telah diterapkan pemerintah untuk mendorong kesetaraan gender serta pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak baik di pusat dan terlebih khusus di Kota Manado.

“Dengan demikian mempromosikan kesetaraan gender adalah bagian utama dari strategi pembangunan dalam rangka untuk memberdayakan masyarakat perempuan dan laki laki.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved