Info Otomotif

Bingung Kapan Waktunya Mobil Perlu Dimodifikasi? Lihat Tanda-tanda Ini di Interior

Situasi lain yang mendorong untuk melakukan modifikasi interior mobil adalah faktor noda

Bingung Kapan Waktunya Mobil Perlu Dimodifikasi? Lihat Tanda-tanda Ini di Interior
ISTIMEWA
Hendra menyulap interior Xenia-nya menggunakan MBtech Camaro Black, Off White dan dan MBtech Camaro Fiesta Hip Hop Red di seluruh interiornya 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Modifikasi merupakan salah satu cara yang bisa digunakan supaya kendaraan tetap segar dan nyaman, salah satunya bagian interior mobil.

Namun yang kerap jadi pertanyaan, kapan waktu ideal untuk melakukan modifikasi pada bagian tersebut?

Menjawab hal ini, Hardianto selaku pemilik Classic Car Interior, menjelaskan, saat interior mulai memiliki kerutan atau kulit jok pecah-pecah.

"Sebenarnya tidak ada ketentuan khusus, interior orisinil dari pabrikan kuat sampai 5 tahunan. Namun, jika malas melakukan perawatan, saat mobil berusia 3 tahun rata-rata timbul pecah-pecah kecil di bagian jok.

Nah, ini bisa sekali menyebar dan kerap buat risih," kata Hardy, sapaan akrabnya, saat berbincang dengan Kompas.com di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (21/6/2019).

Situasi lain yang mendorong untuk melakukan modifikasi interior mobil adalah faktor noda.

Salah satu kendala pada kulit jok adalah jika terkena tinta dari dari pulpen atau bolpoin, karena akan sulit dihapus, bahkan ada yang tidak bisa hilang.

"Untuk menghilangkannya tidak ada pilihan selain mengganti kulitnya itu sendiri," kata Hardy.

Oleh sebab itu, untuk pemilik mobil yang enggan mengeluarkan kocek lebih dan menghindari modifikasi disarankan lebih peduli lagi dengan kendaraan tercintanya, tak terkecuali bagian interior. 

Perawatan harus tetap dilakukan, sehingga kondisi interior mobil tetap nyaman sehingga tidak mengganggu konsentrasi pengemudi atau penumpang yang ada di dalam.

Halaman
1234
Penulis: Reporter Online
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved