Sulut United Siap Kudeta Persik usai Libas Persiba 2-0 di Klabat

Persaingan Liga 2 Indonesia 2019 makin seru. Pada pekan ke-4, BFC Sulut United naik ke posisi 3 klasemen sementara Liga 2 Wilayah Timur.

Sulut United Siap Kudeta Persik usai Libas Persiba 2-0 di Klabat
Tribun Manado/Fernando Lumowa
Pelatih Sulut United Herry Kiswanto dan Kapten Tim Wawan Samma meladeni awak media usia laga Sulut United vs Persiba Balikpapan di Stadion Klabat Manado, Minggu (07/07/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Persaingan Liga 2 Indonesia 2019 makin seru. Pada pekan ke-4, BFC Sulut United naik ke posisi 3 klasemen sementara Liga 2 Wilayah Timur. Tim berjulukan North Shark (Gorango Utara) ini hanya terpaut 1 poin dari pemuncak klasemen Persik Kediri.

Hasil menggembirakan itu diraih setelah anak-anak asuhan Herry Kiswanto melibas tim Persiba Balikpapan 2-0 pada laga kandang di Stadion Klabat, Manado, Minggu (7/7/2019).

Bermain di depan publik sendiri, Sulut United tak langsung mengambil inisiatif serangan sejak kickoff babak pertama. Eksel Runtukahu dan kawan-kawan bahkan mendapat gempuran dari lawan di menit awal.

Baca: Gempa Magnitudo 7,0 di Laut Maluku: Ini Daerah Rawan Tsunami di Sulut

Berawal dari tendangan sudut di sebelah kanan petahanan Persiba, bola bergulir didekat kotak penalti mampu diselamatkan pemain Persiba.

Bola masih jatuh di kaki pemain Sulut United dan bergulir ke dalam kotak penalti. Gol tuan rumah di babak pertama tercipta berkat tendangan Sahar Tehupelasury di menit 16.
Bola tendangan pemain bernomor punggung 18 ini gagal diantisipasi kiper Persiba, Ferdiansyah yang terlanjur mati langkah. Bola mulus bersarang di sisi kanan gawang.

Tendangan Sahar lebih dulu membentur kaki bek Persiba. Bola rebound itu menipu Ferdiansyah yang terlanjur maju. Proses gol di menit ke-16 itu berawal dari pass Kapten Wawan Samma kepada Herrie Lontoh di lini tengah.

Herrie kemudian mengirim umpan datar ke depan. Bola dijemput Martinus yang dikawal lawan. Tertekan, Martinus mencocor bola ke Sahar yang merangsek di sisi kiri pertahanan Persiba.

Pemain asal Tulehu itu kemudian melepaskan tendangan yang berujung gol. Jalannya babak pertama relatif datar. Kedua tim terlihat berhati-hati. Bola lebih banyak bergulir di lini tengah.
Pasukan Beruang Madu yang coba menyamakan kedudukan beberapa kali terperangkap offside.

Baca: Gempa di Maluku dan Sulut, BMKG Masih Terus Lakukan Pemantauan, Masyarakat Diminta Tenang

Pada babak kedua, Sulut United berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 atas tamunya Persiba. Gol kedua tuan rumah dicetak striker Martinus Novianto A dari titik putih di menit ke-51.

Wasit Agung Setiawan memberi hadiah penalti kepada tuan rumah setelah bek kiri Gusti Sandria dilanggar di kotak terlarang. Sebelumnya, Gusti yang bekerja sama satu dua dengan Akbar merangsek di sisi kiri pertahanan Persiba.
Melewati bek kanan Persiba, Gusti menusuk ke dalam kotak 16 meter.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved