Berita Minsel

6 Program Unggulan Polres Kabupaten Ini!

Situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Minsel serta Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara, menunjukan kondusifitas yang positif

6 Program Unggulan Polres Kabupaten Ini!
Istimewa
AKBP Winardi Prabowo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) serta Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara, menunjukan kondusifitas yang positif.

Khususnya selang tahun 2018 hingga akhir semester satu tahun 2019.

Hal itu ditandai dengan menurunnya angka kriminalitas maupun kecelakaan lalu lintas.

Hal tersebut tidak lepas dari upaya jajaran Polres Minsel dalam mengoptimalkan kegiatan pembinaan dan pemeliharaan kamtibmas (Harkamtibmas) dengan melibatkan semua unsur elemen masyarakat, Pemerintah dan tokoh agama.

Optimalisasi kegiatan Harkamtibmas ini dilakukan dengan membuat inovasi kreatif dalam bentuk program unggulan yang saat ini telah familiar di tengah-tengah masyarakat.

Program unggulan yang dibuat oleh jajaran Polres Minsel yaitu P2S (Polisi Peduli Sesama), Polisida (Polisi peduli generasi muda), Jumling (Jumat Keliling), Midah (Minggu Ibadah), Sanjung (Sabtu berkunjung) dan Prima Minstra (Pendekatan Religius Idaman Masyarakat Aman Minsel-Mitra).

“P2S atau Polisi peduli sesama, kami lakukan dengan memberikan bantuan dalam bentuk santunan berupa barang maupun uang kepada warga kurang mampu, ibu janda dan anak yatim piatu.

"Polisida dilakukan dengan menjadi Pembina upacara di sekolah-sekolah memberikan sosialisasi hukum kepada para pelajar serta materi pelajaran moral dan etika,” terang Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo.

Hal itu ia sampaikan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (09/07/2019).

Lanjut diterangkan Kapolres, untuk Jumling dilakukan personel yang beragama Islam memberikan ceramah kamtibmas di Masjid-masjid pada kesempatan salat Jumat.

Halaman
12
Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved