Pilkada Minsel 2020

Gerindra Bakal Siapkan Moniaga Jadi Papan Dua Dampingi MEP

MEP yang mendapat dukungan dari petahana Bupati Christiany Eugenia Paruntu, diyakini sejumlah kalangan jadi calon kuat bupati periode 2021-2026

Gerindra Bakal Siapkan Moniaga Jadi Papan Dua Dampingi MEP
Tribun Manado/Andrew Pattymahu
Michaela Elsiana Paruntu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Golkar Sulawesi Utara (Sulut) sudah memyatakan Michaela Elsiana Paruntu (MEP) sebagai bakal calon bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

MEP yang mendapat dukungan dari petahana Bupati Christiany Eugenia Paruntu, diyakini sejumlah kalangan jadi calon kuat bupati periode 2021-2026.

Dukungan ini sebagai amunisi politik dalam pemilu yang digelar serentak September 2020 mendatang.

Mendapat dukungan langsung dari Tetty Paruntu, MEP laris-manis dipinang mulai dari kalangan politisi, birokrat, akademisi maupun pengusaha. Mereka berharap bisa berpasangan dengan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Minsel ini.

Pinangan langsung terhadap MEP datang dari Partai Gerindra Sulut.

Melalui Ketua DPP Wenny Lumentut, secara terang-terangan berharap kadernya bisa menjadi papan dua atau bakal calon wakil bupati.

"Target kami (Gerindra) tidak muluk-muluknya itu papan dua di Minsel," kata Lumentut

Sementara itu, Simon Monarek tokoh masyarakat Minsel Minggu (7/7/2019) mengatakan jika MEP dan Moniaga benar-benar dipasangkan maka ada dua kekuatan yang digabungkan. Pertama kekuatan politik karena merupakan dua partai besar di Indonesia dan kedua kekuatan finansial.

"Ini jadi tantangan berat bagi calon lain. Jika hanya dua pasang calon di Minsel, peluang MEP dan Moniaga terbuka lebar untul memenangi kompetensi demokrasi," pungkas dia.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved