Bos Red Bull Terkejut Max Verstappen Juara di GP Austria 2019, Orang Pertama yang Kalahkan Mercedes

Begitulah kompetisi, selalu ada yang mengejutkan. Tim Red Bull yang bos-nya sendiri tak meyakini tim-nya akan meraih hasil yang menggembirakan

Bos Red Bull Terkejut Max Verstappen Juara di GP Austria 2019, Orang Pertama yang Kalahkan Mercedes
DOK. F1
Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, dan Max Verstappen saat berada di atas podium setelah balapan GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (25/11/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, WINA - Begitulah kompetisi, selalu ada yang mengejutkan. Tim Red Bull yang bos-nya sendiri tak meyakini tim-nya akan meraih hasil yang menggembirakan, akhirnya sukses di GP Austria 2019.

Max Verstappen
Max Verstappen (Instagram/gp_epicmoments's)

Bos tim Red Bull, Christian Horner mengakui bahwa dia tidak tahu mengapa timnya bisa tampil mengesankan saat menjalani balapan Formula 1 GP Austria 2019 pada pekan kemarin.

Red Bull melalui pembalapnya yakni Max Verstappen berhasil meraih kemenangan perdana musim ini saat beraksi di Red BullRing, Spielberg, Austria lalu.

Pembalap asal Belanda yang menjadi ujung tombak di tim tersebut mampu mengalahkan Ferrari melalui pembalap mudanya yakni Charles Leclerc dan Valtteri Bottas dari tim Mercedes.

Kemenangan perdana ini disambut suka cita oleh seluruh kru Red Bull dan juga Honda selaku pemasok tunggal power unit dari tim asal Austria tersebut.

Bos Red Bull yakni Christian Horner mengaku kebingungan dan tidak tahu mengapa mobil RB15 mampu melesat dengan cepat pada balapan kesembilan F1 musim ini.

"Pada paruh kedua balapan, kami tampil cukup bersemangat," kata Christian Horner.

"Mobil kami melaju begitu kencang, tapi kenyataannya, kami tidak tahu mengapa," ujar Horner.

Hal serupa juga diungkapkan oleh direktur teknis Honda yakni Toyoharu Tanabe yang juga terkejut dengan kemenangan ini.

"Pada balapan sebelumnya, kami melihat mobil Mercedes yang sangat kuat," kata Toyoharu Tanabe.

"Terkadang kami berkompetisi dengan Ferrari, tetapi di Austria kami menunjukkan performa terkuat. Saya sedikit terkejut," ujarnya lagi.

Dengan hasil ini, Max Verstappen mencatatkan dirinya sebagai pembalap pertama yang mampu mengalahkan Mercedes pada Formula 1 musim ini.

"Max adalah orang non-Mercedes terakhir yang memenangkan perlombaan di Meksiko pada musim 2018," jelas Horner.

"Dia kini menjadi adalah orang pertama yang mengalahkan Mercedes musim ini, yang merupakan pencapaian yang fenomenal," kata Christian Horner mengakhiri.

Editor: Toni Bramantoro

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Motor Plus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved