Bolmong

Berdedikasi untuk Program Keluarga Berencana, Yasti Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow terus mengukir prestasi di tingkat nasional

Berdedikasi untuk Program Keluarga Berencana, Yasti Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana
TRIBUN MANADO/MAICKEL KARUNDENG
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow terus mengukir prestasi di tingkat nasional.

Kali ini penghargaan datang dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan tersebut berupa “ Manggala Karya Kencana “ yang diterima Bupati Bolmong Dra Yasti Soepredjo Mokoagow oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani disaksikan oleh  Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo di acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-26 yang dipusatkan di Gedung Mahligai Pancasila Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Menurut Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Ketut Kolak, melalui rilis yang diterima tribunmanado.co.id, penghargaan yang diterima oleh Bupati Bolmong  merupakan penghargaan dari Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai memiliki dedikasi yang tinggi selama 2 tahun.

“Penghargaan  Manggala Karya Kencana kepada bupati merupakan suatu keseriusan pemerintah daerah Kabupaten Bolmong, dalam melaksanakan program kependudukan KB dan pembangunan keluarga dalam rangka meningkatkan kesehatan ibu dan anak kesehatan reproduksi remaja dan meningkatkan kualitas ketahanan keluarga menuju Bolmong hebat,”terangnya.

Lanjut Kolak, Pembangunan keluarga  dimulai dari program bina keluarga balita, bina keluarga remaja, bina keluarga lansia dan pembangunan ekonomi keluarga melalui Program  UPPKS yang dilaksanakan secara terpadu melalui Posyandu mulai dari tingkat desa.

Sementara itu,  Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Kata Kolak, telah mencanangkan 29 kampung KB  di 29 desa ini merupakan wujud nyata keseriusan pemerintah daerah dalam rangka membangun keluarga dengan program terpadu dengan lintas sektoral yang menjadi sasaran adalah keluarga miskin.

Diketahui Selain, Bupati Bolmong Dra Yasti Soepredjo Mokoagow, Penghargaan ini diberikan kepada 92 Kepala Daerah se indonesia atas prestasi, komitmen, dukungan dan darmabakti dalam mendukung program kependudukan di daerahnya.

 

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved