Berita Bisnis

Beri Layanan Komunikasi Kepada Jamaah Haji Saat di Pesawat, Garuda Rekrut Awak Kabin

Garuda Indonesia meningkatkan jumlah awak kabin haji yang berasal dari putra-putri terbaik daerah yang berasal dari masing-masing daerah embarkasi.

Beri Layanan Komunikasi Kepada Jamaah Haji Saat di Pesawat, Garuda Rekrut Awak Kabin
Garuda Indonesia
Awak kabin Garuda Indonesia 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Garuda Indonesia meningkatkan jumlah awak kabin haji yang berasal dari putra-putri terbaik daerah yang berasal dari masing-masing daerah embarkasi.

VP Corporate Secretary, M Ikhsan Rosan mengatakan, tujuan Garuda Indonesia merekrut awak kabin dari daerah embarkasi, merupakan bagian dari pelayanan Garuda Indonesia kepada para jamaah.

Hal itu untuk mengatasi kendala komunikasi (bahasa daerah).

 

Garuda Indonesia juga menghadirkan berbagai pilihan hiburan In-flight Entertainment bernuansa Islami di setiap penerbangannya.

Dalam kaitan dengan pelaksanaan penerbangan haji tahun ini, Garuda Indonesia menghimbau calon jamaah haji, bahwa demi keselamatan.

Baca: 12 wanita Tak Berpakaian Sesuai Aturan Terjaring Razia, Petugas Terima Laporan Banyak Pakaian Ketat

Baca: Ada KTP Prabowo-Sandi, Disebut Sebagai Kenang-Kenangan Pendukung, Ini Faktanya

Baca: Fakta Sebenarnya Soal Viralnya Video Seorang Nenek Curi 2 Karung Beras, Pemilik Toko Buat Pengakuan

Juga keamanan penerbangan dan kenyamanan bersama agar tidak membawa barang bawaan berbahaya (dangerous goods) ke pesawat.

Antara lain, kompor minyak, gas LPG, korek api, pisau, parang, gunting panjang, hair-spray atau parfum dalam tabung semprot, dan lainnya.

"Barang-barang elektronika juga harus dilepas dari baterainya," ujarnya.

Garuda Indonesia juga menghimbau para jamaah, agar tidak menerima titipan barang dalam bentuk apapun dari orang lain untuk dibawa ke dalam pesawat.

"Hal ini perlu diingatkan kembali untuk mencegah adanya perbuatan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang dapat mengancam keselamatan dan keamanan penerbangan," katanya.

"Khusus mengenai barang bawaan, para jamaah haji diharapkan dapat mematuhi ketentuan yang disepakati antara Departemen Agama dan Garuda Indonesia," jelas Ikhsan menambahkan.

Tonton dan Subscribe Tribun ManadoTV



Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Garuda Rekrut Awak Kabin Bantu Komunikasi dengan Jamaah, https://makassar.tribunnews.com/2019/07/05/garuda-rekrut-awak-kabin-bantu-komunikasi-dengan-jamaah?page=all.

Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved