Minsel

Hangky Gerungan Lantik Pengurus Kadin Minsel, Royke Sondakh Terpilih Aklamasi

Terpilihnya Sondakh setelah tidak ada pendaftar calon ketua lain yang mendaftar di meja panitia musyawarah hingga batas waktu yang ditentukan

Hangky Gerungan Lantik Pengurus Kadin Minsel, Royke Sondakh Terpilih Aklamasi
TRIBUN MANADO/ANDREW PATTYMAHU
Hangky Gerungan Ketua Umum Kadin Sulut melantik Kadin Minsel 
TRIBUNMANADO.CO.ID - Royke Sondakh terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Minahasa Selatan dalam kegiatan musyawarah yang berlangsung di Hotel Sutan Raja Amurang, Jalan Trans Sulawesi, Jumat (5/7/2019).

Terpilihnya Sondakh setelah tidak ada pendaftar calon ketua lain yang mendaftar di meja panitia musyawarah hingga batas waktu yang ditentukan.
Rapat musyawarah yang dipimpin Oktavianus Kerap mewakili Kadin Sulawesi Utara (Sulut) dan dihadiri sekitar 30 pengusaha Minsel akhirnya bersama-sama sepakat memilih Sondakh sebagai Ketua Kadin Minsel hingga 2024 dalam masa bakti lima tahun. 
Pengusaha asli Minsel ini akan dibantu sekitar 50 pengurus lainnya yang sudah ditetapkan dalam rapat formatur.

Hangky Gerungan Ketua Umum Kadin Sulut hadir langsung untuk melantik jajaran pengurus yang baru. Dia berharap di bawah kepemimpinan Sondakh, Kadin Minsel akan lebih baik lagi.

"Karena kurang lebih 16 tahun, Kadin Minsel belum menunjukan taringnya. Semoga dengan pengurus baru, dunia usaha di sini akan makin maju," kata Gerungan.

Sulut patut berbangga pertumbuhan ekonomi di nyiur melambai di atas 6 persen. Angka ini di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

"Sulut jadi perhatian khusus dari pemerintah pusat. Ini berkat lobi-lobi dari pemerintah daerah dan pebisnis," tambah dia.

Dia juga menggarapkan agar pengusaha bisa terus bekerja sama dengan pemerintah terutama dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang andal.
Sulut adalah pintu masuk di Asia Pasifik dan ini peluang yang harus dimanfaatkan.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved