Berita Minahasa

Begini Ulasan Kadis PUPR soal Rencana Tata Ruang di Kabupaten Ini

Pemkab Minahasa melalui Satuan Kerja Organisasi Perangkat Daerah Dinas PUPR gelar Konsultasi Publik Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah.

Begini Ulasan Kadis PUPR soal Rencana Tata Ruang di Kabupaten Ini
ISTIMEWA
Begini Ulasan Kadis PUPR soal Rencana Tata Ruang di Kabupaten Ini 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Pemkab Minahasa melalui Satuan Kerja Organisasi Perangkat Daerah Dinas PUPR gelar Konsultasi Publik Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

Konsultasi itu digelar di Kecamatan Kawangkoan Desa Uner.

Kadis PUPR Minahasa Nofry Lontaan dalam paparannya menyampaikan, Konsultasi Publik mencari masukan revisi RT, RW potensi yang ada di tiap-tiap Kecamatan.

Yakni masukan dalam penataan ruang untuk pembangunan dan kawasan.

"Revisi RT RW menggali potensi yang ada pada setiap Kecamatan, menyelesaikan permasalahan terkait pengembangan wilayah di kabupaten Minahasa,” katanya, Jumat (05/07/2019).

Lebih lanjut Kadis PUPR Nofry Lontaan menyampaikan nantinya akan disahkan melalui tahapan mulai dari pemerintah daerah, provinsi dan pusat, sebelum disahkan menjadi perda RT RW Minahasa.

”Perda Usulan RT RW ini nantinya akan berlaku selama 20 tahun setelah di tetapkan menjadi perda, ke depannya akan didukung dengan peraturan yang lebih rinci,” ujar Kadis PU.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Minahasa telah menggelar rapat bersama Developer.

Rapat bersama itu dalam rangka Pembangunan Perumahan yang ada di Kabupaten Minahasa di ruang sidang kantor Bupati Minahasa pada Kamis (13/06/2019) silam.

Dari diskusi rapat tersebut Bupati Minahasa Royke Roring menyampaikan terima kasih atas kesediaan dari Developer yang sudah berinvestasi di bidang perumahan di Kabupaten Minahasa.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved