Berita Minahasa

Begini Kesiapan Kodim Minahasa Saat Amankan Presiden Jokowi

Tiap sebelum melaksanakan tugas pengamanan RI 1, terlebih dahulu Dandim Minahasa melakukan hal ini.

Begini Kesiapan Kodim Minahasa Saat Amankan Presiden Jokowi
ISTIMEWA
Begini Kesiapan Kodim Minahasa Saat Amankan Presiden Jokowi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, memimpin sedikitnya satu Satuan Setingkat (SST) Pleton yang terdiri dari anggota Kodim 1302/Minahasa.

Mereka ikut mengamankan kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo sejak Kamis (04/07/2019) kemarin.

Tiap sebelum melaksanakan tugas pengamanan RI 1, terlebih dahulu Dandim Minahasa melakukan pengecekan seluruh personel yang terlibat dalam Satgas PAM RI 1.

Hal itu guna memastikan kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas penting tersebut.

“Perhatikan seluruh anggota, hari ini kita akan melaksanakan tugas penting, yaitu melaksanakan pengamanan Presiden selaku kepala Negara.

"Karena itu penekanan saya perhatikan seluruh protap standar pengamanan yang sudah dibuat oleh Paspampres, saya menekankan kepada seluruh anggota jangan ada yang tidak mengerti tugas,” tegas Dandim pada, Jumat (05/07/2019).

“‘Jangan ada yang meninggalkan tempat sebelum ada perintah, apapun yang kalian kerjakan harus sesuai dengan prosedur atau standar pengamanan,” tandasnya.

Diketahui, Kunjungan Presiden di Provinsi Sulawesi Utara dijadwalkan berlangsung selama dua hari.

Adapun agenda hari pertama Kamis 4 Juli, Presiden dalam kunjungan kerja ke Sulut kali ini di antaranya memantau lokasi bakal Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang di Casabaio dan menyerahkan sertifikat tanah gratis untuk masyarakat di Graha Gubernuran.

Sedangkan pada Jumat 5 Juli, sesuai jadwal Presiden akan memantau kawasan Pelabuhan Kalimas, Pasar Bersehati dan lokasi kunjungan turis ke Taman Laut Bunaken.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved