Gelar Pertemuan Empat Mata pada Juli: Ini Permintaan Prabowo kepada Jokowi

Desakan rekonsiliasi setelah penetapan presiden dan wakil presiden terpilih terus bergulir. Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade

Gelar Pertemuan Empat Mata pada Juli: Ini Permintaan Prabowo kepada Jokowi
instagram.com/prabowo
Prabowo Subianto berangkat ke Luar Negeri (Dubai) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA – Desakan rekonsiliasi setelah penetapan presiden dan wakil presiden terpilih terus bergulir. Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan Prabowo Subianto kemungkinan akan bertemu Jokowi pada Juli ini.

Pertemuan tersebut saat ini sedang dirancang. "Insyaallah Juli ini," ujar Andre Rosiade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (3/7). Karena masih dalam tahan penjajakan, belum diketahui secara pasti kapan waktunya.

Menurut Andre pertemuan tersebut diawali pertemuan-pertemuan informal perwakilan antara kedua pihak. "Ya kan lagi diatur pertemuan empat mata Pak Prabowo dengan Pak Jokowi. Lagi dicari waktu yang tepat kapan mereka bertemu," katanya.

Baca: Ini Kata Maruf Amin Terkait Menteri Muda, Perlu Diperhatikan Dengan Serius

Pertemuan tersebut menurut Andre bukan membahas deal-deal (kesepakatan) politik antara Jokowi dengan Prabowo, melainkan untuk meredakan polarisasi di masyarakat. "Silaturahmi itu bukan diartikan Pak Prabowo dapat kursi menteri atau politik dagang sapi. Tapi kita bergandengan tangan merajut kebersamaan sebagai anak bangsa," katanya.

Pertemuan tersebut juga digelar untuk membahas sejumlah pendukung Prabowo yang ditahan dan diproses hukum oleh Polri. Melalui pertemuan itu diharapkan kasus-kasus tersebut bukan diselesaikan melalui pendekatan hukum tapi pendekatan politik.

"Ada yang ditahan, ada yang masih bolak-balik dipanggil polisi. Lalu ulama-ulama juga ada yang bermasalah. Sekali lagi saya sampaikan, bayangkan saja Pak Prabowo didatangi oleh istri yang suaminya ditahan, suami yang istrinya ditahan, anak yang bapaknya ditahan," ujarnya.

Menurutnya, mereka memohon kepada Prabowo untuk melepaskan keluarga, suami, dan orangtuanya yang ditahan. "Ini PR (pekerjaan rumah) Pak Prabowo, ini tanggung jawab yang akan dilakukan Pak Prabowo. Jadi Pak Prabowo akan berjuang untuk membantu semaksimal mungkin para pendukungnya yang sedang ada bermasalah itu," katanya.

Baca: Denny Indrayana Dapat Tugas Baru Dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Tangani Perkara Ini

Sejumlah pendukung Prabowo yang saat ini berurusan dengan hukum antara lain Mayjen (Purn) Soenarko, mantan Danjen Kopassus, Mayjen (Purn) Kivlan Zen, mantan Kepala Staf Kostrad, serta Irjen Pol (Purn) Sofyan Jacob, mantan Kapolda Metro Jaya. Ada juga pengacara Eggi Sudjana, Lieus Sungkharisma(pengusaha dan aktivis sosial), dan Mustofa Nahrawardaya (Koordinator Relawan IT).

Mayoritas legowo

Andre Rosiade tidak menampik masih ada pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menolak hasil Pemilu 2019. Namun menurutnya berdasarkan survei, mayoritas pendukung Prabowo-Sandi, sudah bisa menerima hasil Pemilu Presiden 2019.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved