Film

Avengers: Endgame tak Mampu Kalahkan, Avatar Masih Menjadi Film Terlaris Sepanjang Masa

Film arahan sutradara James Cameron itu bergeming meski pesaing terberatnya, Avengers: Endgame, dirilis ulang pada 30 Juni 2019 lalu

Avengers: Endgame tak Mampu Kalahkan, Avatar Masih Menjadi Film Terlaris Sepanjang Masa
epicdroid.com
Avatar 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Avatar (2009) masih menjadi film terlaris sepanjang masa.

Film arahan sutradara James Cameron itu bergeming meski pesaing terberatnya, Avengers: Endgame, dirilis ulang pada 30 Juni 2019 lalu.

Endgame sempat hadir lagi di bioskop dengan beberapa adegan bonus adegan menjelang penayangan film Spider-Man: Far from Home.

Avengers: Endgame pun berhasil meraup perolehan tambahan sebesar 5,5 juta dolar AS atau setara Rp 77,8 miliar di box office AS selama rilis ulang dan 2,3 juta atau Rp 32,5 miliar di box office di seluruh dunia.

Jika ditambahkan ke perolehan sebelumnya, maka menurut Forbes, total pendapatan film tersebut, yakni senilai 2,761 miliar dolar AS atau Rp 39 triliun.

Baca: Simak 7 Fakta Menarik Film Terbaru Spiderman: Far From Home Sebelum Menonton Filmnya

Baca: 7 Film yang Tayang Juli 2019, Ada Spiderman dan Lion King

Avatar sendiri masih bertahan di singgasananya sebagai film terlaris sepanjang masa di dunia dengan perolehan sebesar di 2,788 miliar atau Rp 39,4 triliun di seluruh dunia.

Dengan kata lain, masih ada perbedaan sekitar 27 juta dolar AS atau Rp 382 miliar dengan Avengers: Endgame.

Sementara Endgame gagal menyalip Avatar, Marvel Studios sebagai rumah produksinya bersama Sony Pictures meluncurkan film terbaru mereka berjudul Spider-Man: Far from Home, sekuel dari Spider-Man: Homecoming.

Setelah menyelesaikan Titanic pada 1997, James Francis Cameron atau yang lebih dikenal dengan James Cameron, menghabiskan 10 tahun untuk menggarap sebuah film science-fiction bernama Avatar.

Ia mungkin tak menyangka bahwa film itu akan menjadi film paling laris sepanjang masa.

Halaman
12
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved