Berita di Mitra

Pemkab Mitra Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata, Ini Harapan Pelaku Usaha 

Wakil Bupati Minahasa Tenggara, Jesaya JO Legi membuka pelatihan tata kelola destinasi wisata untuk menunjang pariwisata di Minahasa Tenggara

Penulis: Giolano Setiay | Editor: Aldi Ponge
TRIBUNMANADO/GIOLANO SETIAY
pelatihan tata kelola destinasi wisata untuk menunjang pariwisata di Minahasa Tenggara (Mitra) di Aula Green Garden Ratahan pada Senin (01/07/2019) 

TRIBUNMANADO.CO.IDWakil Bupati Minahasa Tenggara, Jesaya JO Legi membuka pelatihan tata kelola destinasi wisata untuk menunjang pariwisata di Minahasa Tenggara (Mitra) di Aula Green Garden Ratahan pada Senin (01/07/2019)

"Pada kesempatan ini intinya kita selaku Pemkab Mitra bersama Dinas Pariwisata, membahas dalam kegiatan ini bagaimana kita membangun wisata di Mitra untuk menarik daya tarik turis nantinya. Sehingga bisa menunjang dan mendapat benefit bagi pelaku usaha dan tentunya manikkan perekonomian Mitra tentunya," tutur Legi.

Kegiatan ini yang digelar selama tiga hari ke depan diikuti pelaku usaha pariwisata di Mitra

Di antaranya, pengelola destinasi wisata Aer Konde yakni tempat wisata air tawar yang menghasilkan air jernih, menjadikannya daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun luar daerah.

"Nantinya bagaimana kita tetap menjaga kelestarian alam ini, yang memang bisa mengundang daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung ke tempat-tempat wisata di Mitra. Dengan kesan yang terbilang puas, mulai dari pelestarian yang masih sangat alami dan terjaga," tutur Royke Reinald, pengelola Objek Wisata Aer Konde.

Katanya, kelestarian tempat wisata harus menjadi perhatian bersama.

Pelaku Usaha Wisata lainnya, Yoan Parizot mengatakan,  untuk menjaga kelestarian wisata yang ada di Mitra perlu dukungan semua pihak.

"Harus ada dukungan selain dari kami sebagai pelaku usaha, ada juga pemerintah yang bisa melengkapi sarana dan prasarana terutama akses untuk menuju ke tempat wisata," katanya.

Pemilik Cottage di pesisir Tumbak, Yoan Asal Prancis (35) mengatakan objek wisatanya masih membutuhkan jalan dan fasililitas penunjang lainnya.

"Mungkin dengan tambahan ketersediaan pekerja yang berkompeten tentunya. Sehingga kita bisa berbaur dengan wisman apabila datang berkunjung di tampat-tempat wisata yang ada di Mitra," tuturnya.

Baca: Anggota TNI Kopda Lucky Meninggal Dianiaya, Ini Perintah Pangdam Merdeka Mayjen Tiopan Aritonang

Baca: Ahok Buat Anies Kesal, Kebijakan Ahok Dihapus Anies : Merujuk ke Keadilan Seluruh Warga Ibu Kota

Baca: Kisah Prajurit Kopasus Tersesat 25,920 Menit di Hutan, Selamat Meski Tinggal Tulang Dibungkus Kulit

 

Baca: BREAKING NEWS, Dewi Perssik Ditetapkan Jadi Tersangka, Ponakannya Malah Ketawa: Ini Saatnya

Baca: Pernikahan Sedarah, Pria Ini Nikahi Adik Kandungnya, si Istri Kaget Setelah Lihat Video Ini

Baca: 1 Juli Bukan Hari Lahir Polri, Lantas Kenapa Disebut Hari Bhayangkara? Berikut Penjelasannya

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved