Pilkada 2020

RML Bakal Maju di Pilkada Minut 2020, Santy Luntungan Nyatakan Kesiapan Ayahnya

Pertarungan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), bakal disuguhkan dengan calon dari jalur perseorangan atau independen

RML Bakal Maju di Pilkada Minut 2020, Santy Luntungan Nyatakan Kesiapan Ayahnya
Tribun manado / Ryo Noor
Ramoy Markus Luntungan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Pertarungan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), bakal disuguhkan dengan calon dari jalur perseorangan atau independen.

Selain calon-calon dari jalur partai politik (parpol) sejumlah nama juga disebut-sebut akan bertarung pada kontestasi pelaksanaan Pilkada Minut 2020.

Ada sosok Ramoy Markus Luntungan (RML) calon anggota DPD RI pada Pemilu 2019 yang meraup suara terbanyak di Kabupaten Minut, oleh para pendukung dan keluarganya memastikan untuk maju.

"Iya, pak RML maju Independent di Minut," kata Santy G Luntungan putra RML kepada Tribunmanado.co.id, Senin (1/07/2019).

RML punya sederat karir mapan di birokrat, pernah menjadi penjabat bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) periode 2003-2005 dan bupati Minsel 2005-2010.

Baca: Ini Analisa Kekuatan Kemungkinan Calon PDIP untuk Pilkada Minut

Baca: Inilah Nama-nama dari PDIP Yang Berpotensi Maju di Pilkada Minut 2020

Baca: PDIP Banjir Peminat di Pilkada Minut, Sompie Bale For Minut Ramai

Tak hanya itu masih segar dalam ingatan perjuangan RML di pemilu 2019 sebagai calon anggota DPD RI, mampu menyisihkan kompatriotnya dengan meraih 17.764 suara di Minut.

Di Minut RML kalahkan para petahana sebut saja Maya Rumantir dengan 16,917 suara dan Ir Stefanus BAN Liow dengan 11,062 suara.

Latif Manaf warga Kabupaten Minut memastikan sosok RML sebagai calon bupati Minut 2020.

Menurut Latif, alasan atau pertimbangan mengapa mendukung RML sebagai calon bupati Minut bukan karena berstatus peraih suara terbanyak di Minut pada Pemilu lalu, dengan 17,764 suara.

"Pak RML terpanggil peduli Minut untuk berubah lebih maju disemua bidang dengan prioritas utama," Latif.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved