Berita Bitung

Mama Yo Bangga Kegiatan Anak Sinode GMIM, Terima Penghargaan di Hari Anak Nasional

Festival Anak Sekolah Minggu (FASM) 2019 sukses digelar panitia pelaksana dan Komisi pelayanan anak sekolah Minggu Sinode GMIM.

Mama Yo Bangga Kegiatan Anak Sinode GMIM, Terima Penghargaan di Hari Anak Nasional
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Mama Yo Bangga Kegiatan Anak Sinode GMIM, Terima Penghargaan di Hari Anak Nasional 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Festival Anak Sekolah Minggu (FASM) 2019 sukses digelar panitia pelaksana dan Komisi pelayanan anak sekolah Minggu Sinode GMIM.

Pada ibadah pembukaan menghadirkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof Dr Yohana Yembise DIP, Apling MA stadion Duasudara Manembo-Nembo Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (28/06/2019).

FASM Sinode GMIM 2019 mengambil tema Let All My Creations Telling of My Fame (Isaiah 43:21), dikuti 5.000 anak-anak sekolah Minggu didampingi bapak ibu pembina atau guru sekolah Minggu.

Kegiatan FASM Sinode GMIM berlangsung mulai Jumat - Sabtu (28-29/06/2019) dengan ibadah pembukaan di stadion Duasudara dan 11 kegiatan di delapan jemaat wilayah Bitung 3.

"Ibu menteri sampaikan kepada kami, sangat kagum dengan kegiatan anak seperti ini.

"Untuk itulah ibu mengundang kami panitia dan Komisi anak Sinode GMIM akan menerima penghargaan di momentum Hari Anak Nasional 22 Juli 2019 di Makassar," tutur Syamas Rita Mantiri Tangkudung, Ketua umum panitia pelaksana FASM Sinode GMIM 2019 kepada Tribunmanado.co.id.

Mama Yo Bangga Kegiatan Anak Sinode GMIM, Terima Penghargaan di Hari Anak Nasional
Mama Yo Bangga Kegiatan Anak Sinode GMIM, Terima Penghargaan di Hari Anak Nasional (TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

Ini merupakan sejarah yang ditorehkan seorang perempuan sederhana yaitu Syamas Rita Mantiri Tangkudung istri Maurits Mantiri wakil Wali Kota Bitung.

Rita aktif dan tercatat sebagai pengurus di organisasi gereja Sinode GMIM sebagai wakil bendahara badan pekerja majelis sinode (BPMS) dan Nasional.

Hal itu membuatnya semangat dalam mengemban tugas sebagai ketua dan bersama seluruh panitia sukses menggelar event empat tahunan itu.

Buah dari pelayanan yang nyata, membuat ibu menteri yang populer dengan sapaan Mama Yo salut dan kagum hingga mengapresiasi komisi anak Sinode GMIM atas inisiatif menjadikan gereja sebagai wadah ramah anak.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved