Sulawesi Utara

Anak-anak Ikut Lepas Balon Bareng Pegawai BKIPM Manado, Pembukaan Gemasatukata 2019

Pekan Pelayanan Publik Gemasatukata adalah salah satu langkah mengenalkan BKIPM kepada masyarakat.

Anak-anak Ikut Lepas Balon Bareng Pegawai BKIPM Manado, Pembukaan Gemasatukata 2019
TRIBUN MANADO/NIELTON DURADO
Anak-anak Ikut Lepas Balon Bareng Pegawai BKIPM Manado, Pembukaan Gemasatukata 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Anak-anak sekolah dasar (SD) ikut memeriahkan pembukaan Pekan Pelayanan Publik Gerakan Masyarakat Sadar Mutu dan Karantika (Gemasatukata), BKIPM Manado, Senin (01/07/2019) di Kecamatan Mapanget, Manado, Sulawesi Utara.

Kegiatan ini diawali dengan apel bersama antara pegawai BKIPM Manado dan anak-anak, yang dipimpin langsung oleh M Hatta Arisandi selaku Kepala BKIPM Manado.

Ketika ditemui TribunManado.co.id, Hatta mengaku kegiatan Pekan Pelayanan Publik Gemasatukata adalah salah satu langkah mengenalkan BKIPM kepada masyarakat.

"Selain itu kami ingin lebih dekat dengan masyarakat, dan minimal mereka tahu secara umum apa itu BKIPM Manado," ujarnya.

Mantan kepala BKIPM Merauke ini menambahkan dalam satu pekan, pihaknya akan melakukan banyak kegiatan mulai dari sosial hingga sosialisasi.

"Untuk pekan pelayanan publik kurang lebih ada 4 kegiatan, mulai dari Public Campaign, BKIPM Manado go to School, BKIPM Manado go to Market, dan BKIPM Manado go to Road," ungkapnya.

Sedangkan secara keseluruhan kurang lebih ada 14 item kegiatan yang disiapkan pihak BKIPM Manado.

"Secara keseluruhan ada kegiatan seperti donor darah, bazaar murah, pembagian ikan sehat bermutu dan aman dikonsumsi pada masyarakat, dan masih banyak lagi," ungkapnya.

Ia berharap melalui Pekan Pelayanan Publik Gemasatukata tahun 2019, masyarakat bisa mengetahui apa saja tupoksi dari BKIPM Manado.

"Selain itu kami ingin agar masyarakat lebih sadar tentang manfaat mengkonsumsi ikan, karena sangat kaya akan protein yang baik untuk pertumbuhan otak," tegasnya.

Halaman
1234
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved