Nasional

Wali Kota Risma Sakit, Diagnosis Dokter Orang Nomor Satu di Surabaya Ini Mengalami Penyakit Ini

Kesehatan Wali Kota Risma menurun dan dilarikan ke RSUD Dr M Soewandhie pada Selasa (25/6/2019) pagi.

Wali Kota Risma Sakit, Diagnosis Dokter Orang Nomor Satu di Surabaya Ini Mengalami Penyakit Ini
KOMPAS.com/GHINAN SALMAN
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat ini dirawat secara intensif di ruang intensive care unit (ICU), tepatnya di Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (26/6/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kesehatan Wali Kota Risma menurun dan dilarikan ke RSUD Dr M Soewandhie pada Selasa (25/6/2019) pagi.

Malam harinya, Risma kemudian dipindahkan ke RSUD Dr Soetomo untuk mendapat perawatan super intensif di ruang ICU.

Dari hasil diagnosis dokter yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita, Risma mengalami sesak napas atau asma, maag akut serta kelelahan.

Risma menderita penyakit asma sejak usianya masih remaja atau belum menikah. Saat ini kondisi Risma terus menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Alat-alat medis yang terpasang di tubuh Risma, pelan-pelan akan dilepas total. Tim dokter memperkirakan, setelah alat-alat medis yang menempel dilepas total, Risma dimungkinkan bisa segera dipulangkan.

Ditangani 15 Dokter Spesialis

Pihak RSUD dr Soetomo menyiapkan 15 dokter spesialis untuk merawat Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang menjalani perawatan super intensif di ruang ICU.

Tim dokter yang dipersiapkan ini terdiri dari spesialis anestesi, dokter paru-paru, dokter penyakit dalam, dokter mikrobiologi, dan dokter jantung untuk mengawal performa detak jantung.

Di luar itu, juga terdapat dokter radiologi dan dokter patologi klinik.

Kepala Humas RSUD dr Soetomo dr Pesta Parulian mengatakan Risma dipindahkan ke RSUD Soetomo pada Selasa (25/6/2019) malam.

Halaman
12
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved