Lipsus

KISAH Mayor Inf Alzaki Perwira TNI Angkatan Darat yang Lalui Masa Kecil Sebagai Pedagang Asongan

Dia berasal dari keluarga yang hidup pas-pasan. Untuk membantu perekonomian keluarganya, Akzaki melalui masa kecilnya sebagai pedagang asongan.

KISAH Mayor Inf Alzaki Perwira TNI Angkatan Darat yang Lalui Masa Kecil Sebagai Pedagang Asongan
Facebook/Pusat Penerangan TNI
Mayor Inf Alzaki (tengah) Usai Terima Penghargaan di Amerika 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perjalanan hidup Mayor Inf Alzaki untuk menjadi seorang tentara ini patut dijadikan tauladan bagi generasi muda.

Bagaimana tidak, berkat ketekunan dan tekadnya yang kuat, anggota TNI yang berasal dari Bukit Tinggi tersebut akhirnya bisa menggapai cita-citanya sebagai seorang tentara.

Bahkan, Mayor Inf Alzaki juga mengarumkan nama TNI di kancah internasional setelah menjadi Perwira AD pertama yang namanya tercatat dalam Wall of Fame US Army Command and General Staff College.

Perjuangan Mayor Inf Akzaki hingga menjadi seorang perwira TNI Angkatan Darat tidaklah mudah.

Dia berasal dari keluarga yang hidup pas-pasan. Untuk membantu perekonomian keluarganya, Akzaki melalui masa kecilnya sebagai pedagang asongan.

Dilansir dari laman tniad.mil.id, berikut sejumlah fakta tentang perjuangan Mayor Inf Alzaki mulai dari jualan asongan hingga jadi perwira tinggi TNI AD.

1. Hidup Pas-pasan

Diceritakan Alzaki, masa kecilnya sering berjualan asongan dan membantu usaha bengkel keluarga untuk membantu orang tua yang saat itu hidup pas-pasan.

Baca: KPK Tetapkan Aspidum Kejati DKI Jakarta Sebagai Tersangka, Diduga Terima Suap Rp 200 Juta

FOLLOW FACEBOOK TRIBUN MANADO

“Ketika itu masih SD, karena kondisi orang tua dan sebagai anak pertama, saya terdorong membantu hanya dengan cara itu,” ujar Alzaki saat diundang ke Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), Jakarta, Kamis, (27/6/2019).

Halaman
1234
Editor: Gryfid Talumedun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved