Ini yang Dilakukan Vanessa Angel usai Hirup Udara Bebas

Artis cantik Vanessa Angel akhirnya menghirup udara segar usai ditahan di Rutan Medaeng, Surabaya, Jawa Timur.

Penulis: Tim Tribun Manado | Editor: Lodie_Tombeg
(SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq)
Vanessa Angel mendapat pengawalan ketat dari sang pengacara, Milano Lubis. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Artis cantik Vanessa Angel akhirnya menghirup udara segar usai ditahan di Rutan Medaeng, Surabaya, Jawa Timur. Vanessa keluar dari Rutan Medaeng sekitar pukul 08.00 WIB.

Mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih Vanessa terus menebar senyum kepada awak media yang sudah menunggu di Rutan Medaeng. "Terima kasih, Alhamdulillah sudah bebas,"  ujarnya.

Baca: Jokowi Tumpang Mobil Amin Datangi KPU: Begini Ceritanya

Saat bebas, Vanessa juga langsung memeluk tantenya Reni Setiawan dan kuasa hukumnya, Milano Lubis. Keduanya sudah tiba di Rutan Medaeng sejak pagi hari. Momen haru biru pun terjadi saat Vanessa memeluk sang tante.

Namun, suasana tersebut mendadak ricuh karena pengawal sebuah televisi streaming yang menempel ketat Vanessa dan rombongan, menyekat interaksi awak media dengan Vanessa.

"Permisi, permisi," kata salah seorang pengawal yang bersiaga sejak pagi.

Alhasil, awak media menjadi kesulitan mengambil gambar, bahkan hanya sempat mendapatkan ucapan 'terima kasih' dari Vanessa tanpa pernyataan yang lebih panjang. Aksi dorong-dorongan pun terjadi dan membuat suasana berubah gaduh. Namun, para pengawal tadi bergeming kendati sudah diminta untuk memberikan ruang kepada awak media.

Kuasa hukum Vanessa, Milano Lubis, kemudian berusaha menenangkan situasi dengan berjanji memberikan keterangan sore nanti. "Nanti, nanti, nanti sore kami kasih kesempatan," ucap Milano.

Baca: Tim Basket Putra Sulut Dibekali Pembentukan Team Work oleh Kodim Manado

Kepala Rutan Medaeng, Teguh Pamuji, mengatakan Vanessa Angel kini telah menjadi manusia bebas sebagaimana dengan yang lainnya. "Hari ini Minggu 30 Juni Vanessa Angel sudah selesai menjalani pidana atas putusan dari Majelis Hakim dan sudah dieksekusi oleh Kejaksaan. Ia sekarang sudah menjadi manusia bebas sebagaimana kita semua," ujarnya.

Teguh menjelaskan bahwa bebasnya Artis FTV tersebut murni bebas dan bukan bebas bersyarat. Artinya, masa penahanan terhadap Vanessa sudah selesai. "Karena ini bebas murni jadi yang bersangkutan tidak ada wajib lapor, bukan satu hari ya. Memang hari ini tepat Vanessa bebas. Masa penahanannya hari ini sudah selesai dan bebas," tegasnya.

Teguh menambahkan sebelum Vanessa keluar untuk bebas, ia diberi kesempatan untuk menyapa para warga binaan lain untuk berpamitan dan saling bermaaf-maafan. "Ya pamitan, kalau ada salah kata sama warga binaan lain, maka saya beri kesempatan kepada mereka setelah buka kamar untuk saling maaf maafan," kata dia.

Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Perempuan Kelas II A Surabaya, Dwi Enis Hermawati mengatakan kondisi Vanessa Angel baik-baik saja. "Kalau kondisinya sih sekarang sehat. Dan kelihatan lebih riang menjelang bebas," ujarnya.

Baca:  Jokowi-Maaruf Pemenang Pilpres, Ini Analisa Pengamat Politik Max Rembang

Ia menjelaskan, Vanessa Angel memberikan kesan yang mendalam bagi dirinya selama di dalam rutan. "Dia orangnya baik dan cepat membaur dengan yang lain. Juga bisa mengikuti pembinaan dengan baik," ujarnya.

Pesan dari Ayah

Hubungan antara Vanessa Angel dan ayahnya, Doddy Sudrajat sempat dingin setelah Vanessa ditangkap polisi untuk kemudian ditahan. Keduanya juga sempat saling serang melalui di sebuah program di televisi.

Namun Kkni hubungan mereka mulai membaik. Bahkan Doddy Sudrajat sempat memberi pesan kepada anaknya agar tetap menjaga nama baik ayahnya setelah bebas.

Dalam tangkapan layar pesan pribadi antara Vanessa dan ayahnya yang didapat Tribun dari ibu sambung Vanessa, Puput Sudrajat. "Yang penting kakak jaga nama baik Daddy, jangan menjelekkan, memojokkan dan memojokkan daddy lagi ya.. Itu saja pesan daddy ya nak," tulis Doddy Sudrajat. Vanessa langsung menyanggupi pesan ayahnya itu.

"Iya," singkat Vanessa Angel membalas pesan untuk ayahnya.

Kuasa hukum Vanessa Angel, Milano Lubis mengatakan usai bebas kliennya akan langsung berziarah ke makam ibundanya. Wanita berusia 27 tahun itu, rencananya akan berziarah pada Senin (1/7) mendatang. Vanessa juga akan langsung menuju kediaman pribadinya.

“Dia sudah ada tempat tinggal ya,” kata Milano. (Tribun Network/haq/han/wly)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved