Resmob Satreskrim Polres Tomohon

Resmob Satreskrim Polres Tomohon Tangkap Tersangka Ujaran Kebencian di Medsos

Dantim Resmob Sat reskrim Polres Tomohon di pimpin Bripka Bima Pusung mengatakan sehubungan dengan kasus yang terjadi di wilayah hukum Polsek Tombarir

Resmob Satreskrim Polres Tomohon Tangkap Tersangka Ujaran Kebencian di Medsos
Istimewa
Resmob Satreskrim Polres Tomohon Tangkap Tersangka Ujaran Kebencian di Medsos 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Humas Polres Tomohon, Sabtu (29/6/2019) melansir bahwa Jumat sekitar jam 23.30 wita, Tim Resmob Satuan Reskrim Polres Tomohon kembali mengamankan seorang terduga lelaki yang melakukan ujaran kebencian yang tidak berdasar di Media sosial, di bilangan Matani dua tepatnya di tempat Kost Tomohon Tengah Kota Tomohon.

Berdasarkan informasi dari Tim Ciber Patrol Reskrim Polres, tim sontak bergerak kemudian mendapati lelaki AWL (23) warga Tenga Kabupaten Minahasa Selatan. Saat di grebek lelaki tersebut kaget tidak berdaya di tempat kost bilangan matani dua Tomohon Tengah.

Dantim Resmob Sat reskrim Polres Tomohon di pimpin Bripka Bima Pusung mengatakan sehubungan dengan kasus yang terjadi di wilayah hukum Polsek Tombariri.

"Oleh Tim Ciber Patrol Polres Tomohon menemukan ada konten hoax yang beredar di media sosial tentang ujaran kebencian dan di tujukan kepada Unit Pemeriksa Polsek Tombariri. Kemudian kami bertindak" tutur Bima.

"Sejak kejadian dan laporan masuk pada beberapa waktu yang lalu tentang perkelahian yang keduanya mengalami luka luka, kami telah menindak lanjuti kasus tersebut dan kesulitan memangil para saksi untuk di mintai keterangan, kemudian terduga yang di laporkan menghilang. Tetapi kemudian di amankan oleh Tim Urc Totosik di bilangan Kompleks Terminal malalayang Manado" ujar Kapolsek Tombariri.

Baca: Kronologi Pembunuhan Anggota TNI Kopda Lucky di Depan Klub Malam, Pelaku Rebut Senjata

Baca: Identitas Anggota TNI Korban Pembunuhan di Depan Klub

Baca: Siswi SMA Dijual Orangtuanya, Layani Kakek-kakek dari Usia 12 Tahun, Paman Ungkap Fakta Mengejutkan

Kapolres Tomohon Akbp Raswin B Sirait melalui Kasat Reskrim Polres Tomohon Akp Ikhwan Sukri membenarkan penangkapan dan beredarnya Konten Hoaks ujaran kebencian tersebut, pihaknya juga concern untuk melakukan penegakan hukum terhadap penyebar hoax.

"Ada beberapa kegiatan kita yaitu tangkap dan kita adili," katanya.

Kapolres juga menegaskan, pihaknya melakukan penindakan sesuai dengan prosedur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sebagai upaya konkrit dalam melawan dan memberantas hoax.

"Semua dilakukan sesuai prosedur dan kalau pun ada penindakan itu akan dilakukan sesuai aturan main baik yang ada di KUHP maupun UU ITE," tuturnya.

Baca: VIRAL Penemuan Mayat di Depan Club, Diduga Anggota TNI, Netizen Sebar Foto Terduga Pelaku

Baca: Ini Tanggapan Kapolresta Manado Terkait Kasus Pembunuhan Anggota TNI

Baca: Kronologi Pembunuhan Anggota TNI Kopda Lucky di Depan Klub Malam, Pelaku Rebut Senjata

Penulis: David_Manewus
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved