Festival Anak Sekolah Minggu GMIM

Menteri Yohana Saksikan Penampilan Kasidah di Festival Anak Sekolah Minggu GMIM

Launching GMIM menuju Gereja ramah anak ditandai dengan penandatangan prasasti dan peluncuran buku paduan kebijakan kode etik perlindungan anak

Menteri Yohana Saksikan Penampilan Kasidah di Festival Anak Sekolah Minggu GMIM
christian wayongkere/tribun manado
Prof Dr Yohana Susana Yembise, DIP APLING MA Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (RI), hadir buka Festival anak sekolah Minggu (FASM) Sinode GMIM dan Launching GMIM Menuju Gereja Ramah Anak 

Launching GMIM menuju Gereja Ramah Anak 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Hai... Hallo... Siapa Kita.. Anak Indonesia, Anak Indonesia 100 persen cinta Indonesia, ucap Prof Dr Yohana Susana Yembise, DIP APLING MA Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (RI) saat hadir di Festival Anak Sekolah Minggu (FASM) GMIM di Stadion Duasudara Manembo-Nembo Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (28/06/2019).

Uniknya dalam acara FASM tampil Kasidah dari MTS Negeri Bitung pimpinan Ustaz Abdulatif Taher.

Diwawancarai Wartawan Ustaz Taher berkata keterlibatan grup Kasidah dari MTS Negeri Bitung adalah bentuk penanaman mental spriritual, agar dari awal kerukanan tumbuh.

Menurut Taher dengan begini merupakan sumber dan berkembang mulai anak-anak, penting dilakukan baik di sekolah apalagi di madrasah sebagai bagian dari pendidikan karakter yang penting agar segala hal pasti berunjung pada karanter pendidikan.

"Memang kehadiran atau penampilan kami di kegiatan Sinode GMIM ‎ada perbedaan pandangan. Tapi bila diawali dengan hal baik, kebersamaan seperti ini harus dilakukan terus sebagai bagian memberikan pernyataan bahwa kota Bitung Sulut aman dan damai, acara umat kristen kami dukung begitu juga acara kami juga didukung umat kristen," jelasnya.

BERITA POPULER

Baca: 8 Artis Ini Ditinggal Mati Pasangannya, Ada yang Baru Dua Tahun Menikah

Baca: Tantang Barbie Kumalasari Soal Berlian 30 Karat, Hotman Paris: Jika Benar, Aku Akan Sembah

Baca: 12 Manfaat Rutin Minum Rebusan Air Daun Salam: Obati Batuk, Diabetes hingga Turunkan Asam Urat

Pada kesempatan Launching GMIM menuju Gereja ramah anak ditandai dengan penandatangan prasasti dan peluncuran buku paduan kebijakan kode etik perlindungan anak dan indikator gereja ramah anak, pembukaan FASM dan launching ditandai dengan pelepasan burung merpati diingi penampilan masamper masal anak-anak se Kota Bitung.

"FSAM 2019 program komisi pelayanan anak sinode GMIM adalah wadah tepat bangun kebersamaan gerejawi jadi alat kesaksian nyata, tentang talenta luar biasa dari Tuhan bangun dan nyatakan jadi garam dan terang dunia," kata Syamas Rita Mantiri Tangkudung ketua umum panitia pelaksana.

Lewat sejumlah kegiatan kesenian dan olahraga yang digelar, sebagai bentuk pembinaan dan pengalaman yang semua bertujuan tumbuhkan pemahaman tentang alkitab dan kreatifitas serta percaya diri anak sekolah Minggu.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved