Kabar Ahok BTP

KABAR BAHAGIA Ahok BTP Ulang Tahun ke-53 Hari Ini, Ternyata Ini Arti Nama Panggilan 'Ahok' Untuknya

Rahasia nama panggilan 'Ahok' pun mempunyai kontribusi serta arti yang inspiratif di balik kesuksesannya dalam dunia Politik.

FOTO: Brilio.net
Bambang Tjahaja Purnama Ahok BTP 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tepat Hari ini, 29 Juni 2019, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok rayakan ulang tahun ke-53.

Ahok BTP lahir di Belitung Timur, Bangka Belitung pada 29 Juni 1966.

Putra sulung dari Alm. Indra Tjahaja Purnama (Tjoeng Kiem Nam) dan Buniarti Ningsih (Boen Nen Tjauw).

Tali persaudaraan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok BTP memiliki empat orang adik, yaitu Basuri Tjahaja Purnama (dokter PNS dan mantan Bupati di Kabupaten Belitung Timur), Fifi Lety Indra (praktisi hukum), Harry Basuki (praktisi dan konsultan bidang pariwisata dan perhotelan), dan Basu Panca Fransetio yang meninggal dunia di usia remaja.

Terkenal dengan sosok yang jujur dalam menjalankan tugas seorang pemimpin, di mana sebuah penghargaan pun diberikan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Penghargaan Tokoh Anti Korupsi pun dua kali disematkan kepada pria berdarah Tionghoa ini. Tepatnya pada tahun 2007 dan 2013.

Menilik dari kiprah Bambang Tjahaja Purnama sebagai sosok pemimpin yang begitu di kagumi penggemarnya, rahasia nama panggilan 'Ahok' pun mempunyai kontribusi serta arti yang inspiratif di balik kesuksesannya dalam dunia Politik.

Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersiap menjalani sidang kasus penodaan agama yang melibatkan dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang menggunakan bekas gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016). Sidang kali ini merupakan sidang Ahok yang ketiga dengan agenda putusan sela hakim.
Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersiap menjalani sidang kasus penodaan agama yang melibatkan dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang menggunakan bekas gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016). Sidang kali ini merupakan sidang Ahok yang ketiga dengan agenda putusan sela hakim. (Tribunnews/EPA/Bagus Indahono/Pool)

Apa sih arti dari nama panggilan 'Ahok' untuk mantan Bupati Belitung ini? 

Mungkin kebanyakan orang yang tahu nama 'Ahok' menjadi nama panggilan BTP karena sosoknya yang mempunyai darah Tionghoa yang Identik dengan nama sebutan 'Ahok'.

Memang, tapi di balik nama tersebut mempunyai arti tersendiri dan memotivasi serta inspiratif.

Halaman
1234
Penulis: Reporter Online
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved