Traveling

Ini 10 Kota Termahal dan Termurah di Dunia, Negara di Asia Berada pada Peringkat Pertama

Sebuah penelitian menyebutkan kota-kota di negara Asia terus mendominasi sebagai lokasi termahal untuk tinggalnya ekspatriat

Ini 10 Kota Termahal dan Termurah di Dunia, Negara di Asia Berada pada Peringkat Pertama
NET
Hongkong 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Baru-baru ini, sebuah penelitian menyebutkan kota-kota di negara Asia terus mendominasi sebagai lokasi termahal untuk tinggalnya ekspatriat alias orang-orang yang bekerja di luar negeri.

Tribunmanado.co.id melansir dari Kompas.com, penelitian yang dipublikasikan oleh konsultan SDM Mercer membandingkan biaya lebih dari 200 barang di 209 kota di seluruh dunia.

Dari penelitian tersebut, muncullah kota-kota mahal dan kota-kota paling murah untuk hidup ekspatriat. Adapun, 8 dari 10 kota termahal di dunia berada di Asia dengan Hongkong berada di peringkat pertama.

Menurut Mercer, dominasi kota Asia di 10 besar kota termahal dunia disebabkan karena pasar properti yang kuat.

Permintaan yang tinggi dan pasokan yang terbatas membuat harga properti di Hongkong menjadi mahal dalam beberapa tahun terakhir.

Wilayah yang dinobatkan sebagai kota termahal dua tahun berturut-turut ini pun berencana untuk membangun pulau buatan senilai 80 miliar dollar AS untuk memperbaiki krisis properti.

Baca: 8 Artis Ini Ditinggal Mati Pasangannya, Ada yang Baru Dua Tahun Menikah

Baca: Oknum Guru Perempuan Ini Paksa Muridnya Melakukan Hubungan Badan, Untuk Nilai Tinggi

Baca: Siswi SMA Jadi Pemuas Nafsu Kakek, Orangtua Korban Diberi Uang, Motor, Genset, hingga Soundsystem

Baca: Vanessa Angel Hirup Udara Bebas Hari Ini, Kelakuannya Selama di Penjara Terbongkar

Baca: Zinedine Zidane Masih Mencari Pendamping bagi Benzema dan Hazard, Bagaimana dengan Bale?

Laporan tersebut juga mencatat mata uang Hong Kong dipatok ke dollar AS sehingga biaya hidup di sana pun cenderung mahal, baik makanan, baju, perumahan, dan alkohol.

Hong Kong juga menjadi lokasi termahal untuk membeli bensin atau sekadar membeli kopi di kafe kekinian. Laporan tersebut menyebut, biaya hidup memang telah berubah dalam beberapa tahun terakhir.

Mungkin ini juga salah satu penyebab hidup di Hong Kong menjadi sangat mahal.

Sementara China, yang beberapa kotanya masuk ke dalam kategori termahal juga mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang cepat. 8 dari 17 kota China yang disurvei, harga bir merek internasional meningkat dari tahun 2014-2019.

Halaman
123
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved