Presiden Jokowi dan Prabowo Bersamaan di Bangkok, Sayangnya Begini

Padatnya jadwal Presiden Joko Widodo saat berada di Bangkok membuat tidak bisa bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra

Presiden Jokowi dan Prabowo Bersamaan di Bangkok, Sayangnya Begini
Kolase Tribun Jabar (Instagram/prabowo/jokowi)
Kubu Jokowi optimis di sidang putusan MK 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Padatnya jadwal Presiden Joko Widodo saat berada di Bangkok membuat tidak bisa bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra yang kebetulan diwaktu bersamaan berada di ibu kota Thailand tersebut.

Prabowo dan Jokowi
Prabowo dan Jokowi (Kolase TribunWow.com)

Calon Presiden Prabowo Subianto kabarnya hanya mengutus perwakilannya untuk menemui perwakilan Joko Widodo. Keduanya tak bisa bertemu satu sama lain di Bangkok, karena masing-masing memiliki jadwal berbeda.

Kebenaran kedua Calon Presiden yang berkompetisi di Pemilu 2019, Joko Widodo ( Jokowi) dan Prabowo Subianto berada di Bangkok, Thailand pada hari yang sama, dibenarkan kubu masing-masing

Jokowi di Bangkok untuk menghadiri KTT Asean (22/6/2019). Namun menurut Wakil Ketua TKN Arsul Sani, keduanya tidak bertemu di Thailand.

"Yang saya dapat infonya adalah pak Prabowo memang ada di sana, tapi tidak bertemu. Karena jadwal pak Jokowi kan juga padat di situ. Jadi tidak bertemu," ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, (28/6/2019).

Namun meskipun antara keduanya tidak bertemu, menurut Arsul kemungkinan kedua perwakilan dari kubu Jokowi dan Prabowo bertemu.

"Tapi apakah ada komunikasi katakanlah dari orang dekat pak Prabowo dengan orang dekat pak Jokowi yang ikut di sana, kemungkinan itu ada. Bisa saja begitu, tapi kalau bertemu, tidak," katanya.

Arsul mengaku tidak tahu siapa tim Jokowi yang berkomunikasi dengan tim Prabowo. Menurut Arsul hal itu bisa ditebak dari orang-orang yang ikut Jokowi ke Bangkok.

Baca: Putusan MK Final, Prabowo Diminta Konsisten Menerima Putusan MK

"Ya kan selama ini komunikasi kan banyak. Dilihat aja kira-kira siapa yg ikut dalam rombongannya pak Jokowi kemarin," pungkasnya.

Yang pasti menurut Arsul, bukan Budi Gunawan tim dari Jokowi yang berkomunikasi dengan tim Prabowo di Bangkok. Budi Gunawan menurut Arsul tidak ikut ke Bangkok.

"Pak BG engga ke bangkok kok. Jadi kan begini, tentu banyak anggota kabinet pak Jokowi yang memang berkomunikasi lah. Karena kan misalnya kan gini, gausah anggota kabinet lah, kami yang di DPR kan juga saling berkomuniaksi," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved