Ponsel Pendemo di MK Hilang Sinyal: Ini Kata Kominfo

Lautan manusia berkumpul di dekat gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Ponsel Pendemo di MK Hilang Sinyal: Ini Kata Kominfo
antara
Peserta unjuk rasa menengadahkan tangan saat berdoa di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (27/05/19). Aksi damai itu dalam rangka pembacaan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang berlangsung di MK. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Lautan manusia berkumpul di dekat gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Sebagian besar dari mereka melakukan aksi unjuk rasa mengawal putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Sayup-sayup terdengar suara keluhan dari beberapa massa aksi tentang jaringan seluler yang sulit didapat. Satu diantara massa aksi, Yusuf, menyebut sejak beberapa jam lalu ponselnya sulit mendapat sinyal.

"Susah banget sinyalnya. Dari tadi sih, mungkin gara-gara banyak kali ya orangnya, jadi susah begini dapat sinyal," kata Yusuf.

Baca: Rupiah Runner-up di Asia: Begini Kaitannya dengan Kemenangan Jokowi

Istrinya Yusuf, Mentari juga mengalami hal yang sama. Sejak tadi, kata Mentari, ingin memberi pesan kepada keluarganya melalui WhatsApp (WA). Namun, Mentari mengatakan ponselnya tak kunjung mendapat sinyal.

"Sinyalnya kadang ada, kadang hilang. Iya, giliran ada sinyal, saya buru-buru WA keluarga saya, mau kabarin. Cuma pas lagi ketik, tiba-tiba hilang lagi," ucap Mentari, di tempat dan waktu yang sama.

Terlebih, Yusuf dan Mentari juga ingin menyaksikan video streaming tentang putusan sidang sengketa hasil Piplres 2019 melalui ponselnya. "Tapi tidak bisa, paling dengar radio kali ya," ucap Yusuf.

Pantauan Tribun, Yusuf dan Mentari kemudian bergegas membuka aplikasi radio yang tersemat di ponselnya. Sesekali, jempol Yusuf dan Mentari menekan layar ponselnya. Mencari frekuensi radio yang menyiarkan berita ihwal putusan sidang sengketa hasil Pilpres 2019.

Kementerian Komunikasi dan Informatika ketika ditanya tentang adanya kemungkinan sinyal seluler dibatasi di sekitar MK, mengatakan pihaknya tak mengambil langkah tersebut. "Tidak ada pembatasan sinyal," kata Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu.

Baca: Gugatan Kubu 02 Resmi Ditolak MK, Kapan KPU Tetapkan Jokowi-Maruf sebagai Paslon Terpilih?

Terkait adanya masalah sinyal, Nando memperkirakan bahwa hal itu terjadi karena banyaknya pengguna sinyal telekomunikasi di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Bubar Sebelum Selesai

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved