Gerak Jalan FASM

Polisi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas saat Gerak Jalan FASM

Polres Bitung bakal memberlakukan disejumlah titik saat gelaran festival anak sekolah Minggu (FASM) Sinode GMIM hari ini, Jumat (28/06/2019).

Polisi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas saat Gerak Jalan FASM
christian wayongkere/tribun manado
Polisi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas saat Gerak Jalan FASM 

Ini Rute Gerak Jalan dan Personil yang dilibatkan untuk pengamanan

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polres Bitung bakal memberlakukan disejumlah titik saat gelaran festival anak sekolah Minggu (FASM) Sinode GMIM hari ini, Jumat (28/06/2019).

Menurut Kabag Ops Polres Bitung Kompol Marganda Aritonang, lokasi pelaksanaan FASM di stadion Duasudara Manembo-Nembo atas kecamatan Matuari Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Rekayasa lalu lintas akan kami berlakukan saat dimulainya pelaksanaan gerak jalan dari dan menuju stadion Duasudara," kata Aritonang Jumat (28/06/2019) disela menanti kunjungan kerja Kapolda Sulut Irjen Dr R Sigid Tri Hardjanto di mapolres Bitung.

Dijelaskannya ‎akses jalan mulai dari persimpangan D'bos hingga persimpangan jalan ke perum sopir Tendeki kami tutup, kemudian dilarang parkir disepanjang jalur tersebut.

Selanjutnya akan diberlakukan jalur satu arah dari persimpangan jalan ke perum sopir Tendeki menuju persimpangan D'Bos, untuk akses atau jalur dari persimpangan D'Bos ke Stadion Duasudara akan ditutup.

Begitu juga dengan arus lalu lintas dari arah stadion Duasudara menuju kampus Stie Petra Bitung akan di tutup saat pelaksanaan gerak jalan. Sedangkan untuk arus lalu lintas dari kampus Stie Petra menuju Stadion Duasudara hanya diberlakukan satu jalur saja.

Baca: Sekali Tusuk Ratusan Juta, Rahasia Awet Muda Barbie Kumalasari yang Bela Suami Iri Pernikahan Fairuz

Baca: TERKENAL via Acara Cari Jodoh, 3 Artis Sensasional Buat Heboh, Bergelut Kasus, No 3 Musuh Incess

Baca: Mantan Pacar Incess Datang, Keluarga Syahrini Menangis saat Syahrini & Reino Lagi Bulan Madu

"Dalam kegiatan ini kami menerjunkan pengamanan sebanyak 250 personil gabungan. Polres Bitung 160 personil, Dinas perhubungan 5 personil, satpol PP 30 personil dan kesehatan 10 personil," tambahnya.

Selain itu akan diback up dengan peralatan ranmor roda empat, roda dua, water barier, handy talky dan ambulance.

Sistem pengamanan akan diberlakukan di stadion Duasudara, gereja-gereja yang ada di wilayah Bitung 3 tepatnya di Kecamatan Girian dan titik-titik yang sudah ditentukan.

Ditempat terpisah, ‎ketua umum panitia pelaksana FASM Sinode GMIM Syamar Rita Mantiri Tangkudung memohon maaf kepada seluruh masyarakat utamanya pengguna jalan raya ketika melintas di Kecamatan Girian khususnya di lokasi pelaksanaan lomba-lomba FASM.

"Maaf kalau macet dan terjadi kepadatan arus lalu lintas di wilayah, Girian Atas, Girian Weru, Girian Weru 2, Girian Permai dan Girian Indah. Kelurahan-kelurahan ini menjadi lokasi pelaksaan 11 jenis lomba, dan di seputaran stadion Duasudara Manembo-Nembo tempat pembukaan kegiatan," urai Rita.

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN MANADO

FOLLOW FACEBOOK TRIBUN MANADO

SUBCRIBE TRIBUN MANADO TV

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved