Gubernur Kaltim Nyatakan di Depan Penyuluh KB Bahwa Banyak Anak Itu Hak Azasi

BKKBN menyuruh kita tidak punya banyak anak. Saya ini termasuk keluarga besar karena 10 bersaudara.

Gubernur Kaltim Nyatakan di Depan Penyuluh KB Bahwa Banyak Anak Itu Hak Azasi
nrmnews.com
BKKBN 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Memiliki banyak anak merupakan hak azasi setiap keluarga. Hal itu disampaikan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor di depan para petugas Penyuluh KB dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Tingkat Provinsi Kaltim, saat acara peningkatan kapasitas dan kinerja, Jumat (28/6/2019).

"BKKBN menyuruh kita tidak punya banyak anak. Saya ini termasuk keluarga besar karena 10 bersaudara. Punya banyak anak itu hak azasi manusia. Tidak boleh kita melarangnya," ujar Isran disambut tepukan tangan dan sedikit tawa dari para peserta, seperti dikutip dari tribunkaltim.co.

"Tapi, memiliki banyak anak itu ada plus dan minusnya. Banyak yang bilang, banyak anak banyak rezeki. Tergantung dari kebutuhan keluarga itu. Banyak juga yang kesulitan dan kerepotan pas banyak anak."

Isran Noor menyarankan agar keluarga memiliki dua anak saja sehingga dalam proses pengasuhannya lebih baik dan berkualitas. “Cukuplah anak dua berdasarkan kebutuhan saja. Intinya, bagi para penyuluh KB dan PLKB bisa bekerja maksimal,” pungkasnya.

Pantauan Tribun Kaltim, acara bertemakan ‘Ayo Penyuluh KB dan PLKB, buktikan prestasimu bangun program KBPK untuk Kaltim yang berdaulat’ ini dilaksanakan sejak Kamis (27/62019) hingga Sabtu (29/6/2019). (*)

Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved