Berita Menarik

Gaji Ratu Elizabeth Segini Setiap Tahun, Sumbernya dari Mana Saja?

seperti Ratu Elizabeth II di Kerajaan Inggris. Namun ada pertanyaan menarik mengenai berapa gaji ratu Inggris? dari mana sumbernya?

Gaji Ratu Elizabeth Segini Setiap Tahun, Sumbernya dari Mana Saja?
ISTIMEWA
Ratu Elizabeth II Ternyata Punya Kebiasaan Unik saat Makan Pisang agar Tidak Terlihat seperti Monyet 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Menjadi raja di salah satu negara maju menjadi idaman bagi semua orang di dunia ini. Hal ini pasti gelimang materi pasti didapatkan oleh raja, seperti Ratu Elizabeth II di Kerajaan Inggris.  Namun ada pertanyaan menarik mengenai berapa  gaji ratu Inggris?   d

Hal ini karena banyak juga yang ingin tahu gaji Ratu Elizabeth selama memimpin Kerajaan Inggris, dari mana asalnya. Apalagi telah pemimpin monarki Inggris selama 67 tahun, Ratu Elizabeth II merupakan salah satu tokoh paling dikenal di dunia.

Walau kebutuhannya sehari-hari sudah ditanggung oleh negara, namun  Ratu juga memiliki gaji yang jumlahnya tentu tidak sedikit.

Setiap tahun uang yang dihasilkan Ratu Elizabeth II bervariasi,  seperti yang dicatat CNN Money, istri Pangeran Philiph ini memiliki tiga sumber pendapatan utama yakni dari Sovereign Grant, Duchy of Lancaster Estate serta properti dan investasi pribadinya.

Baca: 12 Manfaat Rutin Minum Rebusan Air Daun Salam: Obati Batuk, Diabetes hingga Turunkan Asam Urat

Baca: Ramai Dibicarakan Setelah Sebut Mantan Istri Bau Ikan Asin, Inilah Sederet Fakta Galih Ginanjar

Baca: Tak Hanya Galih Ginanjar, Deretan Artis Ini Juga Pernah Bongkar Aib Mantan, Karier Nomor 4 Lenyap

Sovereign Grant adalah jumlah tahunan yang diberikan kepada raja oleh pemerintah.

Pendapatan ini tentunya berasal dari uang pajak warga negara Inggris. Dana tersebut digunakan untuk mendukung pemimpin kerajaan dan sisa tugas resmi keluarga kerajaan.

Pada 2016 hingga 2017, sang ratu menerima 54 juta dollar AS atau Rp 763 milliar. Jumlah tersebut berubah setiap tahunnya.

Pada tahun 2017 hingga 2018, Ratu mendapat dana yang lumayan dari pemerintah sebesar 58 juta dollar AS atau Rp 820 milliar.

Seperti yang disebutkan, Ratu juga mendapatkan dana dari The Duchy of Lancaster yang merupakan perumahan, pertanian, dan kawasan komersial.

Pada tahun fiskal 2018, pundi-pundi Ratu bertambah sekitar Rp 381 milliar dari pendapatan tersebut.

Baca: Video Nikita Mirzani Nyanyikan Lagu Ayu Ting Ting di Depan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Halaman
12
Editor: Herviansyah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved