Kabar TNI

Begini Situasi Personel TNI Saat Diadakan Tes Urin Dadakan

Kodim 1302/Mianhasa melaksanakan Sidak untuk tes urin terhadap anggota Kodim Minahasa dan PNS, Jumat (28/6/2019).

Begini Situasi Personel TNI Saat Diadakan Tes Urin Dadakan
tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Kodim 1302/Mianhasa melaksanakan Sidak untuk tes urin terhadap anggota Kodim Minahasa dan PNS 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Kodim 1302/Mianhasa melaksanakan Sidak untuk tes urin terhadap anggota Kodim Minahasa dan PNS, Jumat (28/6/2019).

Sidak ini dalam rangka untuk mencegah Peredaran dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba dilingkungan Kodim 1302/Minahasa.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa yang dihadiri oleh Hesye Kuhu A.Md. Kep, yang sekaligus memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba kepada seluruh Anggota Kodim 1302/Minahasa yang hadir saat itu.

"Narkoba atau Narkotika dan Obat berbahaya merupakan salah satu hal yang paling meresahkan Masyarakat di Indonesia," katanya.

Bagaimana tidak, hingga saat ini masih sangat banyak sekali kasus penyalahgunaan Narkoba dan kebanyakan menyerang generasi muda.

"Padahal ada banyak sekali bahaya Narkoba bagi Kesehatan, jika benar-benar memahami bahaya Narkoba, akankah seseorang menggunakannya," ujarnya.

Baca: Pasca Keputusan MK, PKS Jadi Partai Oposisi, Safaa: Oposisi itu Berat, Biar kami saja

Baca: Oknum Guru Lakukan Tindak Tak Senonoh ke Murid Gadisnya, Durasi 2 Tahun, Berpenetrasi ke Bagian Ini

Baca: Babinsa Tombatu, Membina Generasi Muda Lewat Karate di Saat Senggang

Ibu Hesye menambahkan, banyak orang yang menggunakan Narkoba hanya untuk mendapatkan kesenangan sesaat, tanpa sadar hal tersebut terus berlanjut dan mengabaikan berbagai bahaya sebenarnya mengintai.

"Berikut adalah berbagai bahaya Narkoba yang wajib untuk kita waspadai yaitu narkoba menyebabkan kecanduan, dapat menurunkan kesadaran, menyebabkan dehidrasi, menyebabkan kerusakan otak, meningkatkan resiko berbagai penyakit, merusak sendi kehidupan sosial, meningkatkan toleransi obat, dan dapat mengakibatkan kematian," paparnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Staf Kodim Minahasa Mayor Inf Feky Welang berharap agar seluruh anggota terhindar dari bahaya Nakoba.

"Disamping sangat berbahaya bagi kesehatan hal ini pula sangat dilarang di dunia militer. Jika hal ini kalian abaikan maka resikonya adalah pemecatan dari dinas TNI-AD," tandasnya.

Usai memberikan sosialisasi dan arahan, kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan tes urin terhadap seluruh Anggota Kodim 1302/Min yang hadir pada saat itu, mulai dari Makodim, Koramil 1302-01/Tondano hingga Koramil 1302-19/Modoinding.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Feky Welang, Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Hesye Kuhu, Para Perwira Staf Kodim, Para Danramil jajaran Kodim Minahasa, mulai Koramil 1302-01/Tondano hingga Koramil 1302-19/Modoinding.

Baca: Priskila Checilia Walukow Berharap Pihak yang Kalah Terima Keputusan MK Dengan Lapang Dada

Baca: Klasemen Terbaru Liga 2019 - Persija Jakarta Masuk Zona Degradasi

Baca: Khabib Nurmagomedov Mengungkapkan Perasaan Emosionalnya Ketika Mencekik Conor McGregor

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved