Berita Viral

Viral Rumah Mewah Dihargai Rp 4 Miliar Diatapi Mal Thamrin City, Ternyata Dulunya Bengkel

Berikut sejumlah fakta yang dirangkum terkait keberadaan perumahan mewah di atas Thamrin City yang menghebohkan warganet.

Viral Rumah Mewah Dihargai Rp 4 Miliar Diatapi Mal Thamrin City, Ternyata Dulunya Bengkel
KOMPAS.com/Ryana Aryadita
Komplek perumahan di atas mal dan apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebuah foto menjadi viral di media sosial yang menunjukkan adanya kompleks perumahan lpengkap dengan berbagai fasilitas, seperti jalan, kolam renang, dan taman.

Uniknya berbagai fasilitas ini terletak di atas Mal Thamrin City, Jakarta Pusat.

Foto tersebut diunggah oleh akun @shahrirbahar1 dengan keterangan "Good morning Jakarta. Macam mana lah diorang terfikir nak develop taman perumahan atas bangunan?".

Hasil penelusuran  menunjukkan, deretan rumah mewah itu bernama Cosmo Park. Cosmo Park merupakan bagian dari kompleks apartemen The Jakarta Residence yang berada di atas pusat perbelanjaan Thamrin City.

Berikut sejumlah fakta yang dirangkum  terkait keberadaan perumahan mewah di atas Thamrin City yang menghebohkan warganet.

Baca: Mantan Pacar Incess Datang, Keluarga Syahrini Menangis saat Syahrini & Reino Lagi Bulan Madu

Baca: VIDEO VIRAL Sosok Ibu Keluarkan Senjata Laras Panjang saat Berdansa, Terbawa Suasana, Ini Targetnya

Baca: 6 Fakta Mempelai Wanita Tewas Usai Berhubungan Intim 48 Jam, Baru Nikah hingga Lakukan Teknik Liar

1. Dibangun di Atas Lahan Bekas Bengkel

Lahan di atas pusat perbelanjaan Thamrin City yang kini menjadi deretan rumah-rumah mewah rupanya sempat menjadi lahan yang kumuh dan kotor.

Assistant Vice President Marketing PT Agung Podomoro Land Zaldy Wihardja mengatakan, lahan itu dulunya merupakan pusat penyedia jasa perbengkelan.

"Itu waktu kami ngembangin itu dulu di atas itu pertamanya mal tempat bengkel kayak di proyek Senen, ya kotor begitulah," kata Zaldy.

Zaldy menuturkan, pihaknya kemudian terinsipirasi menyulap tempat tersebut. Alasannya, tempat perbengkelan itu membuat suasana di atas pusat perbelanjaan Thamrin City tampak kotor.

Halaman
123
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved