Berita Nasional

Ketua PP PMKRI Bertemu President IMCS Pax Romana, Eduardo Apresiasi Pemilu Indonesia Berjalan Damai

Juventus menceritakan kondisi bangsa Indonesia yang telah seusai melaksanakan pesta demokrasi yang berjalan damai.

Ketua PP PMKRI Bertemu President IMCS Pax Romana, Eduardo Apresiasi Pemilu Indonesia Berjalan Damai
ISTIMEWA
Ketua Presidium PP PMKRI, Juventus Prima Yoris Kago bertemu President IMCS Pax Romana Eduardo Karuoe di Paris, Prancis pada Senin (24/06/2019) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Presidium PP PMKRI, Juventus Prima Yoris Kago bertemu President IMCS Pax Romana Eduardo Karuoe di Paris, Prancis pada Senin (24/06/2019)

PMKRI Melalui Juventus menceritakan kondisi bangsa Indonesia yang telah seusai melaksanakan pesta demokrasi yang berjalan damai.

Juventus mengatakan Indonesia dengan beragam multikultur, etnik, agama dan budaya mampu menegaskan kepada dunia, bahwa perbedaan pandangan dan keragaman yang dimiliki, Indonesia mampu bersatu dan dapat meredam arus perpecahan selama dan sesudah Pemilu 2019.

"PMKRI yang merupakan bagian dari International Movement of Chatolic Student (IMCS) selalu memberikan sumbangsih gagasan dan dukungan untuk mewujudkan perdamaian baik dalam skala Nasional maupun global dan akan terus menyuarakan keberagaman dan persatuan Indonesia ke level Internasional agar dunia mengetahui bahwa Indonesia mampu merawat keberagaman dari masa ke masa," ungkap Juventus kepada Eduardo dalam pertemuan tersebut.

President IMCS Pax Romana Eduardo Karuoe menanggapi, bahwa Indonesia adalah negara bangsa yang besar.

Modal terbesar yang dimiliki Indonesia adalah mampu mewartakan keberagaman dan terus berupaya melakukan konsolidasi menuju puncak kejayaannya.

"Dari berbagai kegiatan IMCS bersama PMKRI dan ketika saya hadir di Indonesia, saya mendapatkan berbagai pengalaman yang menarik, dan sungguh saya mengagumi Indonesia dapat memperlihatkan kepada dunia bahwa perbedaan bukanlah sebuah masalah dalam kehidupan bernegara," tutur Eduardo.

Eduardo mengaku selalu mengikuti perkembangan Indonesia terlebih pada momentum Pemilu kali ini.

Katanya, sebagai bagian dari masyarakat dunia, dia melihat Indonesia sedang sungguh-sungguh berjuang memperbaiki tingkat partisipasi politik yang bermartabat hingga pada Pemilu 2019.

Katanya, Indonesia mampu membuka mata masyarakat dunia bahwa pesta demokrasi selayaknya dipentaskan dengan damai dan menunjukan toleransi yang tinggi walau berbeda pandangan politik.

"Saya sangat mengapresiasi Indonesia yang mampu mewartakan cinta kasihnya lewat persatuan dan kesatuan dan ini harus menjadi pembelajaran bagi dunia." katanya.

Baca: Ramai Dibicarakan Setelah Sebut Mantan Istri Bau Ikan Asin, Inilah Sederet Fakta Galih Ginanjar

Baca: Aksi PA 212 Protes di MK, Pemerintah Ambil Jalur Hukum, Jubir TKN: Hilang Peluang Karena Sudah Basi

Baca: Perwira Pangkat AKBP Diduga Setubuhi Siswi SMP, KPAI Desak Polda Sulut: Masuk Kejahatan Luar Biasa

Baca: Mendengar Jerry Aurum Terlibat Kasus Narkoba, Begini Respon Denada, Sang Mantan Istri

Baca: Nia Ramadhani Hobby Pesta dan Bosan Miskin, Ini yang Bikin Istri Ardie Bakrie Tertawa Ngakak

Baca: Kuburan Artis Ini Dipasangi Alarm dan CCTV, Ini Sebenarnya Tujuannya

Editor: Aldi_Ponge
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved