Berita Boltim

2 Siswi MTs Negeri 1 Ini Raih Predikat di O2SN Tingkat Kabupaten

Siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, terus menunjukkan bakat dan prestasinya.

2 Siswi MTs Negeri 1 Ini Raih Predikat di O2SN Tingkat Kabupaten
ISTIMEWA
2 Siswi MTs Negeri 1 Ini Raih Predikat di O2SN Tingkat Kabupaten 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, terus menunjukkan bakat dan prestasinya.

Kali ini 2 siswi Madrasah yang berada di Kecamatan Modayag Barat ini mencatatkan namanya dalam juara ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (27/06/2019).

Kedua siswi ini bernama Nawira Londonaung juara 1 renang putri dan Naysilla Tangahu Juara 2 karate putri.

Trofi diserahkan oleh panitia O2SN Kabupaten kepada guru pembimbing dan langsung diberikan kepada kedua siswi di madrasah.

Guru PJOK MTsN 1 Boltim Rendra Korompot dan Mukhlis Usman membeberkan beberapa persiapan dalam menghadapi O2SN tingkat provinsi pada tanggal 2 Juli nanti.

"Persiapan kami khusus kepada Nawira Londonaung yang menjadi utusan ke O2SN tingkat provinsi.

"Yaitu latihan meningkatkan daya tahan, teknis perlombaan dan mental agar siap secara mental dan fisik saat bertanding nanti," kata Rendra.

Lebih lanjut, Mukhlis Usman yang juga merupakan guru pembimbing berharap anak asuhan mereka bisa membawa nama baik Boltim.

"Harapan kami ketika perlombaan di Sulut nanti, Nawira bisa membawa nama baik Boltim dan menjadi motivasi bagi pelajar di Boltim agar lebih berprestasi di semua bidang," harap Mukhlis.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Boltim Santhy Isa menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim yang telah memberikan kesempatan kepada Madrasah.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved