Angkasa Pura

BKIPM Manado dan Angkasa Pura I Musnahkan Barang Sitaan Selama 6 Bulan

Kepada sejumlah awak media General Manager (GM) Angkasa Pura (AP) I Bandara Sam Ratulangi, Minggus Gandeguai, mengatakan bahwa memang ada penurunan

BKIPM Manado dan Angkasa Pura I Musnahkan Barang Sitaan Selama 6 Bulan
istimewa
Pemuusnahkan ratusan barang sitaan, yang diamankan selama 6 bulan, Rabu (26/6/2019) di kantor BKIPM Manado. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Manado bersama PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi memusnahkan ratusan barang sitaan, Rabu (26/6/2019)

Ratusan barang sitaan yang diamankan selama 6 bulan itu, dimusnahkan di kantor BKIPM Manado. 

Barang-barang tersebut diantaranya power bank, korek api, minuman keras, dan komoditi perikanan yang disita melalui kargo.

Kepada sejumlah awak media General Manager (GM) Angkasa Pura (AP) I Bandara Sam Ratulangi, Minggus Gandeguai, mengatakan bahwa memang ada penurunan yang signifikan dari barang sitaan yang diamankan pihaknya.

"Ini menandakan jika sosialisai kami tentang barang-barang yang dilarang berjalan dengan baik," ujarnya.

Ia menegaskan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi, agar barang terlarang yang hendak dibawa penumpang saat terbang, kian berkurang.

"Pasti kita sosialisasikan terus, agar masyarakat bisa sadar dan barang-barang yang dilarang ini tidak dibawa saat terbang nanti," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala BKIPM Manado M. Hatta Arisandi, mengatakan jika ada beberapa komoditi perikanan yang ikut dimusnahkan.

"Komoditi perikanan tersebut biasanya dilarang, dan dilindungi. Sehingga tidak bisa untuk dilalulintaskan ke luar negeri," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved