Berita Minut

Ini Strategi PDI Perjuangan Menang Pilkada 2020

PDI Perjuangan Kabupaten Minut‎ berhak mengusung atau mencalonkan calon sendiri pada pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati.

Ini Strategi PDI Perjuangan Menang Pilkada 2020
ISTIMEWA
Denny Lolong, Ketua DPC PDI Perjuangan Minut berfoto bersama sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut Frangky Wongkar, calon bupati Minut dari PDI Perjuangan Joune Ganda dan Fabian Kaloh anggota DPRD Provinsi Sulut terpilih hasil pemilu 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Berbekal 9 Kursi di DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) membuat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), semakin optimistis meratap kontestasi pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2020.

PDI Perjuangan Kabupaten Minut‎ berhak mengusung atau mencalonkan calon sendiri pada pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati.

Sejumlah nama-nama mulai mencuat di daerah bawah kaki gunung Klabat tersebut.

Mulai dari dalam internal partai ada sosok Joppi Lengkong wakil bupati Minahasa yang berpasangan dengan Bupati Minut Vonnie A Panambunan.

Pasangan dengan jargon Vap-Jo pada Pilkada 2015 silam berhasil mengandaskan pesaingnya Sompie Singal - Peggy Mekel yang notabenenya merupakan andalan PDIP waktu itu.

Vap-Jo maju didukung Partai Gerindra, PKPI dan PKB.

Ini Strategi PDI Perjuangan Menang Pilkada 2020
Ini Strategi PDI Perjuangan Menang Pilkada 2020 (ISTIMEWA)

Kemenangan Vap-Jo tak lepas dari kontribusi besar VAP kala itu menjadi ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara (Sulut).

Seiring berjalannya waktu, posisi Joppie‎ di kursi wakil Bupati Minut tak sesuai harapannya di mana pengurusan roda pemerintahan dan lainnya didominasi oleh Vonnie, sehingga Joppi memilih bergabung di PDIP.

Selain Joppie sang petahana Vonnie Panambunan disebut-sebut ‎juga akan maju jika tidak terbentur regulasi dua periode menjabat kepala daerah.

Meski begitu VAP tak khawatir, karena dengan bergabungnya dia bersama kolega di partai Nasdem masih menjadi perhitungan pada Pilkada Minut.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved