TMMD ke 105 di Kota Bitung

Doa Bersama Awal Pelaksanaan TMMD ke 105 di Kota Bitung

Usai doa bersama dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pelaksanaan TMMD ke 105, oleh pemkot Bitung, jajaran Kodim 1310/Bitung dan jajaran Polres Bitung

Doa Bersama Awal Pelaksanaan TMMD ke 105 di Kota Bitung
christian wayongkere/tribun manado
Peninjuan lokasi pelaksanaan TMMD ke 105 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Pendeta Sonji Imon ketua BPMJ GMKM Abraham Duasudara dan Ketua wilayah Bitung X, diikuti Wali kota Bitung Max Lomban, sekda Kota Bitung Audy Pangemanan didampingi Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat dan Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan, camat Ranowulu Diana Sambiran, Lurah Duasudara Lucky Runtuwene 

Bakal Buat Jalan Penghubungan Tiga Kelurahan Sepanjang 4,400 Meter

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pra TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 1310/Bitung‎, di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diawali dengan Doa bersama, di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Doa oleh Pendeta Sonji Imon ketua BPMJ GMKM Abraham Duasudara dan Ketua wilayah Bitung X, diikuti Wali kota Bitung Max Lomban, sekda Kota Bitung Audy Pangemanan didampingi Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat dan Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan, camat Ranowulu Diana Sambiran, Lurah Duasudara Lucky Runtuwene serta pejabat pemkot Bitung dan TNI Polri.

Usai doa bersama dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pelaksanaan TMMD ke 105, oleh pemkot Bitung, jajaran Kodim 1310/Bitung dan jajaran Polres Bitung.

"Jadi untuk TMMD ke 105 di wilayah Kodam XIII/Merdeka berlangsung di dua tempat, Korem 131/Santiago tepatnya di Kodim 1310/Bitung dan Korem 132/Tadulako bertempat di Kodim 1311/Morowali. Untuk di Bitung lokasinya di Kelurahan Duasudar, Apela 1 dan Apela 2 Kecamatan Ranowulu," kata Dandim 1310/Bitung
Letkol Inf Kusnandar Hidayat kepada Tribunmanado.co.id, Senin (24/06/2019).

Dijelaskannya pembukaan TMMD ke 105 akan berlangsung pada Rabu (10/07/2019) di stadion Duasudara Manembo-Nembo Bitung, menampilkan tarian-tarian adat, makan bersama, bakti sosial, pembagian sembako gratis, pasar murah dan hiburan.

Baca: LAGI VIRAL, Siswi SMA Baku Hantam: Aduh Kasiang Tape Mama pe Solop

Baca: KABAR TERBARU Guru SMP Nikahi Mantan Murid, Pak Guru: Tak Bisa Diungkapkan dengan Kata-kata

Baca: Siswi SMP Ngeluh Sakit Perut ke Dukun, Eh si Gadis Malah Disuruh Buka Celana dan Disetubuhi

Peninjuan lokasi TMMD 105 Bitung pelaksanaan TMMD ke 105 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung
Peninjuan lokasi TMMD 105 Bitung pelaksanaan TMMD ke 105 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung (christian wayongkere/tribun manado)

Adapun lanjut Dandim 1310 Bitung untuk pelaksanaan kegiatan TMMD ke 105 akan dilaksanakan kegiatan sasaran fisik di Kelurahan Duasudara, kelurahan Apele 1 dan Apela 2 Kecamatan Ranowulu serta pelaksanaan kegiatan non fisik berupa bakti sosial, penyuluhan dan pemutuaran film.

"Pelaksanaan TMMD ke 105 akan berlangsung mulai tanggal 10 Juli sampai 8 Agustus 2019, untuk sasaran fisik akan memuat jalan sepanjang 4,400 meter lebar 6 meter yang menghubungkan kelurahan Duasudara hingga Apela 1 dan Apale 2. Bedah rumah, pembuatan kantor tiga pilar Desa, penimbunan halaman SD GMIM 5 dan pembuatan plat duicker," jelas Dandim.

Dandim berharap lewat doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar pelaksanaan kegiatan TMMD ke 105 bisa jalan lancar, baik dan berhasil.

TMMD menurut Dandim tujuannya kemanunggalan TNI, Polri dan masyarakat. Untuk itulah dalam pelaksanaan nanti pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan kelurahan, setiap kegiatan sasaran fisik dan non fisik melibatkan masyarakat sebanyak-banyaknya.(crz)

 

VIDEO VIRAL Pelajar SMP Pesta Lem di Kamar, Endingnya Sesama Siswi Saling Ciuman Bibir
VIDEO VIRAL Pelajar SMP Pesta Lem di Kamar, Endingnya Sesama Siswi Saling Ciuman Bibir (kolasetribunmanado.co.id/Facebook Aldiyanto)

Baca: Guru Agama Cabuli Siswi SD, Alasannya Biar Korban Cepat Dewasa, Terungkap Berkat Hal Ini

Baca: 5 FAKTA Suami Istri Berhubungan Badan di Depan Anak-anak, dari Rp 5.000 hingga Buat Bocah Terangsang

Baca: Suami Istri Main Mama Papa Secara LIVE, Penontonnya Anak-anak, yang Mau Nonton Cukup Beri Mie Instan

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved