Berita Pemeintah Kota Manado

Masuk Nominasi Pemenang IAI 2019, Pemkot Manado Presentasikan Dihadapan Dewan Juri

Pemerintah Kota Manado di bawah pemerintahan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut bersama Wakil Wali Kota Mor D Bastiaan terus mendapatkan apresiasi

Masuk Nominasi Pemenang IAI 2019, Pemkot Manado Presentasikan Dihadapan Dewan Juri
Istimewa Humas Pemkot Manado
Kaban Bapelitbangda Dr Liny Tambajong 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota Manado di bawah pemerintahan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut bersama Wakil Wali Kota Mor D Bastiaan terus mendapatkan apresiasi dan penghargaan baik dari pemerintah maupun dari pihak swasta.

Penghargaan kali ini dari Indonesia Attractiveness Index (IAI) yang digelar oleh Tempo Media Grup bersama Frountier Consuling Group, khusus menilai seputar daerah yang memiliki daya tarik dan keunggulan disektor investasi, infrastruktur, layanan publik dan pariwisata.

Pemkot Manado diundang untuk menyampaikan presentasi sebagai akhir penjurian dihadapan para dewan juri, di Ruang & Tempo Co-working Space, lantai 8 gedung Tempo, Jalan Palmerah Barat, Nomor 8 Jakarta, Senin (24/6/2019).

Pemkot Manado diwakili Kaban Bapelitbangda, Dr Liny Tambajong memaparkan presentasi dihadapan para dewan juri, masing-masing Bambang Harymurti, Handi Irawan dan Faisal Basri.

Baca: 6 Cara Redakan Sakit Saat Menstruasi

Baca: Jadi Ibu Empat Orang Anak, Muzdalifah Ngaku Ingin Hamil Lagi, Terkuak Keinginan Fadel Islami

Baca: 4 Cara Atasi Mood Swing Saat Menstruasi yang Berujung Depresi

Dalam penyampainnya Liny Tambajong mengatakan, hal tersebut merupakan tahap akhir penjurian, sebelumnya sudah melewati tahap pemeriksaan dan penyaringan data-data perekonomian di seluruh provinsi hingga kabupaten/kota di Indonesia, setelah melalui survei, pengelolaan dan verifikasi data.

"Dengan metodologi, di antaranya menentukan klasifikasi economic power daerah berdasarkan PDRB dan PAD, mengumpulkan data berdasarkan 4 dimensi, di antaranya investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik," ujarnya.

Ia menambahkan, 4 dimensi tersebut dapat menentukan top 2 disetiap dimensi untuk daerah Economic Power Besar, dan menentukan top 1 disetiap dimensi untuk daerah kategori economic sedang/kecil dan yang terakhir bagi daerah yang lolos dalam ketiga syarat tersebut.

Turut mendampingi, Kaban Bapelitbangda Manado, Liny Tambajong, yaitu Kadis PTSP, Jimmy Charles Rotinsulu, Kepala Bapenda, Harke V.R Tulenan, Kadis Kominfo, Erwin S Kontu dan Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Sonny Takumangsang.

Baca: Kabar Seputar Politik Jelang Putusan MK soal Sengketa Pilpres, Sindiran Panas hingga Saksi Ketakutan

Baca: Fadel Islami Tegur Anak Muzdalifah, Foto Percakapan Fadel dan Sang Putri Jadi Sorotan

Baca: Sulut United Latihan Perdana, Optimistis Curi Poin dari Persatu Tuban

Baca: Meriam Bellina Desak Hotman Paris Memilih, Tak Mau Diduakan

Baca: Syahrini dan Reino Barack Bulan Madu, Beredar Foto Bubu yang Silaturahmi ke Rumah Incess di Bogor

Baca: Pengamat Politik : Saksi 02 Justru Perkuat Dugaan Kecurangan Kubu Prabowo-Sandiaga

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved