Kabinet Menteri

Jokowi 'Kritis' dalam Pemilihan Menteri, Isu Calon Menteri Sosok Aktivis 98 Disebut Buruk untuk RI

Beberapa tokoh pun masuk untuk calon menteri jilid 2 Joko Widodo. Apakah ada yang akan bertahan, atau ada muka baru dalam Kabinet Kementerian nanti?

Jokowi 'Kritis' dalam Pemilihan Menteri, Isu Calon Menteri Sosok Aktivis 98 Disebut Buruk untuk RI
KOMPAS.com/IHSANUDDIN
Presiden Joko Widodo memimpin rapat kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10/2017) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Rencana Presiden Jokowi untuk calon menteri di periode baru 2019-2024 jika dilantikan melanjutkan jabatan sebagai Presiden RI.

Prosedur pemilihan terhadap bakal calon sudah diatur Presiden Jokowi dan jajarannya.

Beberapa tokoh pun masuk untuk calon menteri jilid 2 Joko Widodo.

Apakah ada yang akan bertahan, atau ada muka baru dalam Kabinet Kementerian nanti?

Dikutip dari Tribunnews.com, Jika tak ada aral melintang, calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) akan kembali memimpin Indonesia.

Jokowi membutuhkan susunan pembantu yang andal untuk mendayung biduk perahu besar kabinet yang konon dinamai “Indonesia Kerja”.

Dari komposisi kabinet Kerja yang kini berada di ujung masa pemerintahan, siapa yang akan dipertahankan dan siapa yang akan hengkang?

Jawaban akan jadi lebih mudah jika ukurannya adalah integritas, untuk menjauhkan kabinet dari rongrongan praktik koruptif.

Di awal-awal pembentukan kabinet Kerja pada 2014 silam, Jokowi juga melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengedepankan nilai-nilai akuntabilitas dan integritas.

Terlebih 3 tahun terakhir kepemimpinannya, pemerintahan Jokowi-JK mendapat stempel WTP alias Wajar Tanpa Pengecualian oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Halaman
1234
Penulis: Reporter Online
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved