Sengketa Pilpres

Profil Rahmadsyah Sitompul, Saksi Berstatus Tahanan Kota, Pernah Dagang Pisang Molen & Es Saat Muda

Rahmadsyah Sitompul dahulunya merupakan pedagang yang merintis dari kaki lima. Namun, tak banyak yang mengetahui soal profil muda Rahmadsyah.

Penulis: Reporter Online | Editor: Gryfid Talumedun
Tribun Medan - Tribunnews.com
Saksi-02-rahmadsyah-sitompul 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Saksi yang dihadirkan tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam sidang ketiga sengketa hasil Pilpres 2019, Rahmadsyah ternyata diketahui berstatus sebagai seorang tahanan kota.

Nama Rahmadsyah Sitompul menjadi pembicaraan setelah bersaksi dari kubu 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Rahmadsyah merupakan tahanan kota sehingga menuai polemik bisa bersaksi di Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang sengketa hasil pemilihan presiden.

Saat ini, Rahmadsyah dikenal sebagai pengusaha kuliner di Jakarta.

Namun, tak banyak yang mengetahui soal profil muda Rahmadsyah.

Rahmadsyah Sitompul dahulunya merupakan pedagang yang merintis dari kaki lima.

Hal itu disampaikan Kepala Dusun VIII, Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Indrayaman, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara bernama Muslim yang ditemui pada Jumat (21/6/2019).

Baca: Mahfud MD Sebut MK Bisa Langsung Putuskan Hasil Sidang Pilpres, Ada 3 hal yang Ngak Bisa Dibuktikan

FOLLOW TRIBUN MANADO FACEBOOK

Muslim menyebutkan sebelum merantau ke Medan hingga ibukota, Rahmadsyah muda dikenal sebagai pedagang pisang molen dan es kelapa yang berada di simpang Tanjungtiram, Kecamatan Talawi, Batubara.

"Tahun 2000-an awal dia pernah jualan pisang molen sama es kelapa di jalan simpang empat itu pakai gerobak, ada lah dua tahunan. Habis itu dia merantau, katanya ke Medan atau ke Jakarta gitu.

Taunya kan dulu kan kawan main pas sama-sama muda. Disitu dia sudah nikah sama istrinya, biasa dipanggil Mila, nggak tau naka lengkapnya," ungkap Muslim.

Setelah lama merantau, Rahmadsyah pun datang kembali pada tahun 2018. Bahkan dipercaya menjadi ketua pasangan 02, Prabowo-Sandi untuk Kabupaten Asahan.

Disamping itu Rahmadsyah juga diketahui maju sebagai salah satu caleg Partai Gerindra pada Pemilu Legislatif 2019 lalu untuk betarung memperebutkan satu kursi DPRD Kabupaten Batubara.

"Sekitar setahun lalu balek kemari. Udah jadi pengusaha dia. Kalau nggak salah sibuk usaha Raja Molen Rahmadsyah. Kalau kita lihat di youtube ada itu," sebut Muslim.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved