Istri Ketua MA Terus Menangis: Putranya Tewas saat Touring di Afrika

Ratusan karangan bunga ungkapan duka cita untuk putra sulung Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia M Hatta Ali

Istri Ketua MA Terus Menangis: Putranya Tewas saat Touring di Afrika
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Ketua Mahkamah Agung (MA) M Hatta Ali 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ratusan karangan bunga ungkapan duka cita untuk putra sulung Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia M Hatta Ali, Mohammad Irfan tampak berjejer di sepanjang jalan Widya Candra, Jakarta Selatan pada Kamis (20/6) malam.

Karangan bunga tersebut berasal dari sejumlah Pimpinan, pejabat, dan Hakim Agung di lingkungan Mahkamah Agung, Pejabat Negara, Kepala Daerah, Pimpinan Pengadilan hingga tokoh masyarakat.

Baca: Ini Penyebab Mantan Plt Ketum PSSI Menangis di Persidangan

Terlihat karangan bunga mulai dari Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, Ketua Mahkamah Konsitutsi Anwar Usman, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan para tokoh lainnya.  Tampak sejumlah tamu masih berada di dalam rumah dinas Hatta tersebut tepatnya di Jalan Widya Candra IV nomor 3 Kebayoran Baru Jakarta Selatan usai tahlilan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun para tamu tersebut telah berdatangan silih berganti sejak siang hari. Para pimpinan, pejabat, dan Hakim Agung juga telah datang untuk mengucapkan belasungkawa kepada Hatta.

Dikutip dari laman resmi Mahkamah Agung, Putra sulung Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia M Hatta Ali, Mohammad Irfan meninggal dunia karena kecelakaan pada Rabu, 19 Juni 2019 di Namibia Afrika. Suasana duka masih tampak di kediaman Hatta Ali, tamu silih berganti datang berbela sungkawa atas kepergian Irfan.

Diantara tamu yang datang terlihat Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, ibu Susi Pujiastuti. “Saya merasakan apa yang Ibu rasakan, yang sabar ya Bu, ini adalah takdir,” ucap Ibu Susi sambil memeluk erat istri Hatta Ali yang tidak berhenti meneteskan air mata.

Baca: Ceraikan Istri di Usia Pensiun, Pria Ini Bayar Ganti Rugi Rp 2,6 M: Ini Alasan Hakim Jatuhi Vonis

Sebagaimana diketahui, Ibu Susi juga telah kehilangan putranya pada tahun 2016 lalu.  “Saya bisa merasakan kesedihan Ibu,” kata ibu Susi sambil mengusap air mata istri Hatta Ali .

Muhammad Irfan Ali adalah putra pertama Profesor Hatta Ali. Irfan lahir di Jakarta 11 November 1978.  Saat ini Irfan masih menjabat sebagai salah satu Komisaris di PT Telkomsel.  Mendiang Irfan meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

"Segenap keluarga besar Mahkamah Agung juga turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya M Irfan Ali, semoga Allah mengampuni dosa-dosanya dan menempatkannya di surga dan semoga kelurga besar yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," tulis humas Mahkamah Agung.

 Juru Bicara MA, Andi Samsan Nganro menjelaskan Irfan wafat sekitar pukul 17.00 WIB karena kecelakaan tunggal dalam rombongan touring, grup motor Dabombix.

Informasi dari pesan WhatsApp salah satu rekan di rombongan menyebutkan, Irfan terjatuh dari motor gede. Nyawa Irfan tak sempat tertolong karena dikatakan jarak dari TKP ke kota terdekat sejauh 70 km.

Baca: Komisaris Telkomsel Tewas Saat Turing Moge Bersama Jenderal Polisi di Benua Afrika

Itu pun dikatakan kalau kota tersebut, kota kecil yang minim fasilitas medis. Jadi, putra pertama ketua MA ini tewas sebelum mendapat pertolongan dari ambulans. VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin membenarkan bahwa Muhammad Irfan adalah salah satu Komisaris di Telkomsel.

"Innalillahi wainnaillahi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Muhammad Irfan bin Hatta Ali yang juga selaku Dewan Komisaris Telkomsel pada 19 Juni 2019.

Bersama ini segenap jajaran Direksi dan karyawan Telkomsel sangat berduka serta kehilangan salah satu sosok pemimpin di perusahaan kami, semoga amal ibadah Almarhum diterima Allah SWT," tulis Denny dalam pesan singkat yang diterima Tribun Kamis malam. (Tribun Network/nas/ria/kps/wly)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved