Sengketa Pilpres 2019

Sengketa Pilpres 2019: Saksi Prabowo-Sandi Seret Nama Moeldoko, hingga Ungkap Kecurangan Polisi

Dihadapan Majelis Hakim, sejumlah saksi mengaku terancam dan takut menjadi saksi kubu Pasangan Calon Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno

Sengketa Pilpres 2019: Saksi Prabowo-Sandi Seret Nama Moeldoko, hingga Ungkap Kecurangan Polisi
kompas.com
Saksi Prabowo-Sandi di Persidangan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lanjutan sidang ketiga pemilihan presiden tahun 2019 telah bergulir kemarin. Agenda sidang yakni mendengarkan keterangan saksi dari Prabowo-Sandi.

Dihadapan Majelis Hakim, sejumlah saksi mengaku terancam dan takut menjadi saksi kubu Pasangan Calon (Paslon) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Sejumlah saksi dalam sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) itu juga membongkar sejumlah peristiwa atau kasus yang mereka anggap sebagai kecurangan Pilpres 2019.

Kecurangan Pilpres 2019 yang dibongkar sejumlah saksi itu mulai dari pernyataan Jenderal (Purn) Moeldoko dalam sebuah pelatihan Tim Kampanye Nasional (TKN), keterlibatan polisi, sampai petugas KPPS yang mencoblosi surat suara.

Berikut kecurangan Pilpres 2019 yang terungkap dalam sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi yang dirangkum Wartakotalive.com.

1. Jenderal (Purn) Moeldoko: Kecurangan Bagian Demokrasi

Hairul Anas Suadi bersaksi di dalam sidang sengketa pemilihan presiden di Mahkamah Konstitusi, Kamis (20/6/2019) dini hari.

Anas menjadi saksi yang dihadirkan tim hukum pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dalam persidangan, Anas yang merupakan caleg dari Partai Bulan Bintang ( PBB) mengaku pernah mengikuti training of trainer atau pelatihan yang diadakan Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Berita Terpopuler: PAN Mulai Jadi Musuh dalam Selimut, Ini Pernyataan Wasekjen PAN yang Bikin Bambang Bingung

Terpopuler: Video Panas Siswi dan Gurunya Tersebar, Ternyata Berhubungan Intim Sejak 3 Tahun Silam

Terpopuler: Putri Kandung Bambang Trihatmodjo dan Mayangsari, Dikabarkan Mirip dengan Almarhum Adi Firansyah

Pelatihan itu diberikan kepada saksi dan calon pelatih saksi dalam pemungutan suara.

Halaman
1234
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved