Berita Bolmong

Diskominfo Gelar FGD Pengembangan E-Goverment, Serap Aspirasi Perangkat Daerah

Diskominfo Kabupaten Bolmong, menggelar Focus Group Discussion (FGD) Seminar Laporan Pendahuluan Penyusunan Masterplan Pengembangan E-Goverment

Diskominfo Gelar FGD Pengembangan E-Goverment, Serap Aspirasi Perangkat Daerah
Istimewa
Diskominfo Bolmong Gelar FGD Pengembangan E-Goverment 

Diskominfo Gelar FGD Pengembangan E-Goverment, Serap Aspirasi Perangkat Daerah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kabupaten Bolmong, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolmong, menggelar Focus Group Discussion (FGD) Seminar Laporan Pendahuluan Penyusunan Masterplan Pengembangan E-Goverment Tahun 2019-2024 di lantai dua Kantor Bupati Bolmong, Kamis (20/6).

Kepala Diskominfo Bolmong Parman Ginano mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menyerap aspirasi Perangkat Daerah (PD) di Bolmong untuk penyusunan regulasi.

“Sekaligus perencanaan dalam rangka penyelenggaraan E-Goverment meliputi landasan berpikir, standarisasi pentahapan dan implementasi bagi pengembangan E-Government,” ungkap Ginano.

Selain itu katanya, untuk memberikan arahan yang lebih nyata dan terukur serta realistis untuk dapat diselesaikan dari setiap kegiatan yang menggunakan teknologi informasi.

Baca: Anak Petani dan Nelayan Bolmong Bisa Kuliah di Cina, Kerjasama CONCH dan Pemkab Bolmong

Baca: Pemkab Bolmong Umumkan Nama Mantan Pejabat Tahan Aset, Sekda Boltim Telepon Pemilik Bengkel 

Baca: Pemkab Bolmong Umumkan 70 Pejabat Tahan Aset Kendaraan: Salihi Kembalikan, Jainudin Menyilahkan

“Di mana forum ini juga bertujuan menjamin keterpaduan sistem pengelolaan dan pengolahan dokumen dan informasi elektronik dalam rangka membuka akses kepada informasi dan layanan, meningkatkan mutu layanan publik melalui pemanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelenggaraan pemerintahan,” jelasnya.

Tak hanya itu lanjut Parman, ini juga agar terciptanya kegiatan penyelenggaraan bersih, transparansi, dan mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif, perbaikan organisasi, sistem manajemen, budgeting.

“Serta proses kerja pemerintahan, sebagai panduan dan rujukan dalam rangka pengembangan TIK ke depannya,” ucapnya.

Sementara itu Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda Bolmong B D Panambunan, saat membuka kegiatan tersebut secara resmi menyampaikan apresiasi kepada Diskominfo Bolmong, yang melaksanakan FGD dalam pengembangan teknologi berbasis elektronik, serta penyusunan payung hukum untuk menjawab kebutuhan masyarakat terutama berkaitan dengan layanan publik.

“Berharap untuk peserta untuk lebih berinteraktif dan mengikuti secara penuh materi yang disampaikan oleh tim konsultan yang ada,” harapnya.

Baca: VIDEO VIRAL Pelajar SMP Pesta Lem di Kamar, Endingnya Ada Siswi Ciuman

Baca: Kronologi Polisi Pamen Polda Diduga Rudapaksa Siswi SMP saat Silaturahmi Idul Fitri, Dibikin Mabuk

Baca: Hakim MK Kaget Saksi 02 Adalah Tahanan Kota, Hadir di Sidang MK dengan Alasan Antar Ibu Sakit

Sementara itu Ketua Tim Konsultan Abdullah Fajar, mengatakan, sasaran kegiatan ini yakni, tersusunnya review terhadap berbagai rencana kebijakan terkait e-government, teridentifikasinya kondisi eksisting untuk merumuskan kebutuhan.

“Yakni, tersusunnya pengembangan e-government, meliputi kerangka pemikiran dasar, cetak biru pengembangan tahapan pengembangan dan rencana implementasi, rujukan dalam penyusunan regulasi,” jelasnya.

Turut hadir, Sekretaris Kominfo Jenli Monhilong bersama jajaran, serta kepala dinas badan, camat di Lingkup Pemkab Bolmong. (art/*)

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved