HUT Bhayangkara ke 73

Polres Tomohon Adakan Kegiatan Donor Darah HUT Bhayangkara ke-73

HUT Bhayangkara ke 73, Polres Tomohon menggelar kegiatan kegiatan yang bersifat bakti sosial salah satunya gelar bakti kesehatan melalui donor darah

Polres Tomohon Adakan Kegiatan Donor Darah HUT Bhayangkara ke-73
istimewa
Polres Tomohon Adakan Kegiatan Donor Darah HUT Bhayangkara ke-73 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepolisian Resor Tomohon melaksanakan kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke-73 tahun 2019.

Kegiatan berlangsung di Aula Pratama Satwika milik Polres Tomohon, Rabu (19/6/2019 jam 08.00 Wita, 

Agenda tersebut melibatkan ratusan personel Polri serta Asn Polri yang bekerja di Polres Tomohon bersama Bhayangkari dan sebagian Masyarakat.

"Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, Polres Tomohon menggelar kegiatan kegiatan yang bersifat bakti sosial salah satunya gelar bakti kesehatan, dengan donor darah," kata Kapolres Tomohon Akbp Raswin B Sirait.

Menurutnya, donor darah merupakan kegiatan amal yang memiliki nilai sosial tinggi, sebab darah yang didonorkan akan digunakan oleh sakit yang sangat membutuhkan.

Berita Terpopuler: Liburan Sama Ahok, Perut Buncit Puput Nastiti Devi Jadi Sorotan, Netizen: Hukum Tabur Tuai Berlaku

Populer: Pria Ini Keluarkan Uang Ratusan Juta hanya untuk Tanah Selebar 30 Cm

Populer: Hermawan Sulistyo Sebut Kivlan Zein Ingin Membunuhnya pada Tahun 1998, Simak Pengakuannya!

Bahkan darah yang telah didonorkan dapat menyelamatkan banyak nyawa.

"Donor darah ini wujud kepedulian kami untuk membantu masyarakat yang butuh, Mudah-mudahan, darah yang didonorkan nantinya dapat bermanfaat untuk pasien yang membutuhkan,” kata Kapolres.

Lebih jauh, Kapolres menyebut donor darah memberikan manfaat yang besar. Tidak hanya untuk masyarakat pasien yang membutuhkan donor darah, melainkan juga bagi si pendonor itu sendiri.

"Mendonorkan darah, maka sirkulasi darah didalam tubuh manusia akan lebih baik dan menyehatkan organ tubuh, yang mendonorkan darahnya akan bertambah sehat, sedangkan yang menerima donor tentu akan terselamatkan jiwanya, serta terimakasih kepada seluruh personil yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah ini," katanya.

Dalam kegiatan donor darah ini terkumpul ratusan kantong darah yang nantinya akan langsung diserahkan ke PMI Kota Tomohon, untuk diberikan kepada pasien yang membutuhkan.

Tampak dalam kegiatan sosial tersebut di antaranya Kapolres Tomohon yang sudah selesai pengambilan darahnya , Waka Polres Tomohon Kompol Deessy Bolang, Para Kabag, Para Kasatfung, Para Kapolsek Jajaran Polres Tomohon serta Perwira dan Brigadir serta Asn pada Polres Tomohon.

Baca: Neymar Akhirnya Rela Dilepas PSG ke Real Madrid, Syaratnya Bikin Zidane Dilema

Baca: LINK Live Streaming Piala AFC 2019 - Perebutan Tiket ke Final, PSM Makassar vs Becamex Binh Duong

 

Penulis: David_Manewus
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved