Informasi Kesehatan

Menelan Sperma Punya Manfaat Hindarkan Ibu Hamil dari Risiko Keguguran? Ini Hasil Penelitiannya

Hasil penelitian mengungkapkan sebuah hal yang mengejutkan yakni kebiasaan menelan sperma bisa mengurangi risiko keguguran pada wanita.

Menelan Sperma Punya Manfaat Hindarkan Ibu Hamil dari Risiko Keguguran? Ini Hasil Penelitiannya
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebagian di antara kita masih menganggap tabu perihal menelan cairan sperma yang dikeluarkan oleh pasangan.

Namun tahukah? Ternyata, cairan putih yang membawa sperma ini dapat memiliki manfaat bagi wanita.

Hasil penelitian mengungkapkan sebuah hal yang mengejutkan yakni kebiasaan menelan sperma bisa mengurangi risiko keguguran pada wanita.

Para peneliti dari Leiden University Medical Center, Belanda menyebutkan bahwa wanita yang secara teratur memberikan seks oral kepada pasangannya kemungkinan kecil mengalami keguguran berulang.

Melansir dari Daily Mail, para peneliti menguji teori mereka membandingkan riwayat kehamilan dan kebiasaan seks oral dari 234 wanita.

Para peneliti percaya menelan cairan sperma memperkuat sistem kekebalan wanita hamil dengan cara yang membuat janin lebih mungkin tumbuh sehat.

Manurut peneliti, hal ini dikarenakan sperma mengandung hormon dan protein dari tubuh pria, yang berguna bagi ibu untuk membangun toleransi.

Baca: Apakah Sekadar Ciuman Juga Bisa Menularkan Penyakit Seksual? Baca Selengkapnya 6 Hal Penularannya

FOLLOW FACEBOOK TRIBUN MANADO

Paparan cairan sperma juga memberikan peran penting dalam pasangan yang mencoba untuk hamil, tetapi semen mungkin lebih baik diserap dalam usus.

Para peneliti mengakui bahwa penelitian ini kecil dan tidak memberikan bukti bahwa menelan sperma mengarah pada tingkat keguguran yang lebih rendah.

Halaman
1234
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved