Gubernur Olly Hadiri Peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Amerika-Indonesia

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menghadiri acara resepsi perayaaan HUT ke-243 kemerdekaan Amerika Serikat dan peringatan 70 tahun

Gubernur Olly Hadiri Peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Amerika-Indonesia
TRIBUN MANADO/FERNANDO LUMOWA
(Ki-ka) Konjen AS di Surabaya, Mark McGovern, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Dubes AS untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr toast bersama dalam perayaan Independence Day AS ke-243 di Manado yang dipusatkan di Fourpoints by Sheraton Manado, Senin (17/06/2019) malam. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menghadiri acara resepsi perayaaan HUT ke-243 kemerdekaan Amerika Serikat dan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Amerika Serikat-Indonesia yang diadakan di Manado, Selasa(17/6/2019) malam.

(Ki-ka) Konjen AS di Surabaya, Mark McGovern, Dubes AS untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr dan Sulut Olly Dondokambey memotong tart ulang tahun dalam perayaan Independence Day AS ke-243 di Manado yang dipusatkan di Fourpoints by Sheraton Manado, Senin (17/06/2019) malam.
(Ki-ka) Konjen AS di Surabaya, Mark McGovern, Dubes AS untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr dan Sulut Olly Dondokambey memotong tart ulang tahun dalam perayaan Independence Day AS ke-243 di Manado yang dipusatkan di Fourpoints by Sheraton Manado, Senin (17/06/2019) malam. (TRIBUN MANADO/FERNANDO LUMOWA)

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi atas dipilihnya Sulut sebagai lokasi penyelenggaraan acara tersebut.

"Kita sangat bersyukur karena Sulawesi Utara malam ini dipilih menjadi tempat perayaan resepsi perayaan Ulang Tahun ke-243 kemerdekaan Amerika Serikat. Orang bisa melihat bahwa Sulut sebagai daerah aman, damai dan sejahtera," kata Olly.

Baca: Dampak Bahaya Benda Masuk Organ Vital Kewanitaan, Kasus di Balik Viral Video Call Bidan & Mentimun

Baca: BW Pilih Keluar Minum Air saat Yusril Bacakan Jawaban, Kuasa Hukum 02 Kecewa dengan KPU

Baca: Warga Prediksi Pilkada di Kabupaten Ini Bisa Diikuti 5 Bacalon

Menurut Olly, kerukunan beragama di Sulut yang bisa dijaga hingga kini menjadi daya tarik tersendiri bagi semua pihak untuk mengadakan kegiatan di Sulut

"Suasana rukun dan damai yang bisa terjaga terus berdampak sangat positif bagi masyarakat Sulut. Semoga acara seperti ini bisa dilaksanakan lagi di Sulut karena berdampak positif bagi ekonomi kita," ungkap Olly.

Diketahui, di usia 243 tahun Kemerdekaannya, Amerika Serikat semakin meningkatkan jalinan dengan Indonesia, bahkan akan semakin mempererat kerjasama bilateral secara utuh, yang senantiasa membawa bagi kedua pihak, baik dalam bidang sosial, politik dan ekonomi, maupun dalam bidang lainnya.

Selang 70 tahun hubungan Amerika Serikat dan Indonesia, secara umum terus menunjukkan peningkatan dan saling menguntungkan. Hubungan diplomatik ini harus semakin diperkuat dalam mengoptimalkan kerjasama kedepannya.

Baca: Senior, Mixed dan Open Berpeluang Lolos Langsung ke Wuhan

Baca: Walaupun Rasanya Pahit, Teh Pare Punya 5 Manfaat Kesehatan

Baca: UPDATE Hasil Sidang Sengketa Pilpres: Perbaikan Permohonan Tim Hukum Prabowo-Sandi Ditolak KPU

Perayaaan HUT ke-243 kemerdekaan Amerika Serikat dan peringatan 70 tahun hubungan Amerika Serikat-Indonesia turut dihadiri Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr, Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Mark McGovern, Wakil Gubernur Steven OE Kandouw dan para pejabat Pemprov Sulut.

Penulis: Aswin_Lumintang
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved