Pesta Kesenian Bali Ke 41, Seni Bisa Menyatukan

Gubernur Bali I Wayan Koster melaporkan, PKB ini diikuti 4.370 peserta dari 9 kabupaten/kota se-Bali, 10 provinsi dan 5 negara sahabat.

Pesta Kesenian Bali Ke 41, Seni Bisa Menyatukan
Basuki
Gadis gadis cantik menari gemulai menyambut Presiden Jokowi dalam Pesta Kesenian Bali di Lapangan Puputan Margarana,Niti Mandala, Denpasar, Sabtu (16/06/2019). 

Oleh: Basuki

Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-41 yang mengangkat tema “Bayu Pramana” (Memulihkan Sumber Daya Angin), baru saja dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Sabtu (15/6/2019) yang ditandai dengan pemukulan kulkul atau kentongan.

Sebelum dibuka Jokowi, Gubernur Bali I Wayan Koster melaporkan, PKB kali ini diikuti 4.370 peserta yang berasal dari 9 kabupaten/kota se-Bali, 10 provinsi dan 5 negara sahabat.

“PKB diselenggarakan sebagai wahana untuk melestarikan dan mengembangkan budaya Bali yang sangat unik dan kaya yang merupakan warisan adiluhung nenek moyang kita.

Selain itu, PKB merupakan sarana strategis dan efektif untuk membumikan nilai-nilai Pancasila. Kita percaya seni merupakan ekspresi universal yang bisa menyatukan,” ujar Koster.

Presiden Jokowi ditemani Jan Ethes.

Presiden Jokowi ditemani Jan Ethes. (InfoBadung)

Apa yang dikatakan Koster memang terbukti.

Masyarakat dari berbagai suku, golongan, agama bahkan negara, bersatu padu menikmati setiap penampilan yang disuguhkan masing-masing kontingen.

Penonton sudah menyemut satu jam sebelum acara resmi dibuka.

Mereka menunjukkan antusiasme dengan tertib berdiri memenuhi jalanan yang mengitari Lapangan Puputan Margarna, Niti Mandala, Denpasar.

Baca: Ini Penyebab ILC TV One Istirahat Tayang Setelah Pilpres 2019

Baca: Momen Detik-detik Jokowi Sampai Minta Maaf Berkali-kali kepada Publik Karena Sebut Hal Ini!

Baca: 5 Film Hollywood yang Membuat Kita Sadar Kalau Pendidikan Seks Itu Penting

Halaman
1234
Editor: Sigit Sugiharto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved