Ini 7 Acara Menarik yang Siap Ditampilkan di Festival Pulo Dua Pesona Banggai 2019

7 acara menarik bakal meriahkan Festival Pulo Dua di Kabupaten Luwuk Banggai, Sulteng yg akan dihelat pada 25-28 Juli 2019 nanti.

Ini 7 Acara Menarik yang Siap Ditampilkan di Festival Pulo Dua Pesona Banggai 2019
ISTIMEWA
Festival Pulo Dua Pesona Banggai 2019. 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Masuk 100 Calendar of Event (CoE) Kementerian Pariwisata RI, 7 acara menarik bakal meriahkan Festival Pulo Dua di Kabupaten Luwuk Banggai, Sulteng yg akan dihelat pada 25-28 Juli 2019 nanti.

7 acara menarik tersebut sayang untuk dilewatkan. Apa sajakah acara-acara yang akan ditampilkan di Festival Pulo Dua (FPD) 2019?

Bupati Kabupaten Luwuk Banggai Sulteng, Ir H Herwin Yatim dalam jumpa persnya pada Sabtu 15/6/2019, menyampaikan sejumlah rangkaian acara yang nantinya akan memeriahkan kegiatan FPD.

Dalam jumpa pers yang berlangsung di ruang kerjanya di kawasan Bukit Halimun Kota Luwuk itu, Bupati Herwin didampingi H Mustar Labolo selaku Wakil Bupati Banggai, Dino Gobel, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Banggai atau Banggai Tourism Board. Dan Paiman Karto Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Banggai.

Dijelaskan Bupati Herwin, adapun acara yang menarik itu adalah, pertama, berenang sepanjang 2.500 meter. Kedua, mendaki ke puncak Lukapan Mister Koniu di areal Pulo Dua.

Baca: Momen Detik-detik Jokowi Sampai Minta Maaf Berkali-kali kepada Publik Karena Sebut Hal Ini!

Baca: Arya Permana Bocah Mantan Obesitas, Hoby Main Sepak Bola, Fans Berat Persib & Liverpool

Baca: Hindari 6 Jenis Sayur Ini Agar Terhindar Dari Sakit Asam Urat

"Nama gunung nya unik karena diambil dari nama eks tentara Jepang pada zaman perang Pasifik menjadikan kawasan ini sebagai lokasi perang," jelas Herwin.

Ketiga, menyelam di 21 spot dive kawasan itu yang sangat cantik dan tak kalah dengan taman laut Bunaken di Manado atau bahkan Raja Ampat.

Keempat, kegiatan terbang Paragliding bersama para atlit paragliding dari Palu dan Manado.

Kelima, Expo kuliner yang mengusung kearifan lokal. Keenam, Saling Pass atau Parade 100 Perahu hias. Ketujuh, 1000 lampion. Selain ketuju kegiatan tersebut FPD akan diwarnai penampilan Artis Ibukota Jakarta.

Bupati Banggai Ir H Herwin Yatim dalam jumpa pers saat itu juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pariwisata Arief Yahya atas dimasukkannya kegiatan Festival Pulo Dua (FPD) sebagai salah satu dari 100 Calendar of Event Indonesia, atau 100 event Pariwisata Nasional.

Halaman
123
Penulis: Reporter Online
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved